Safari Ramadhan di Masjid Al-Iman Setokok, Rudi Bicara Tata Ruang Pembangunan Batam

Tanjungpinang
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat safari Ramadhan di di Masjid Al-Iman, Setokok

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi melanjutkan program safari Ramadhan di kota Batam, Minggu (10/4). Di malam Ramadan ke-9, Rudi mengunjungi warga kelurahan Kelurahan Setokok, Batam.

Tiba di Setokok, Rudi mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
Bersama warga setempat, Rudi salat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama di Masjid Al-Iman.

Kemudian, Rudi salat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Pulau Nipah. Dalam kesempatan itu Rudi menyempatkan diri untuk berdialog dengan tokoh masyarakat dan pengurus masjid.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa kembali hadir bersilaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Setokok,” kata Rudi.

Dalam amanatnya, Rudi yang juga ketua DMI Kepri itu, bicara Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) pembangunan kota Batam. Rudi berpesan kepada masyarakat, khususnya pengurus DMI agar dalam membangun masjid, terlebih dulu memperhatikan RTRW.

Adapun tujuannya agar pembangunan tidak bermasalah ke depannya. Dia mengingatkan agar jangan sampai rumah ibadah dibangun di atas lahan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Sebab, saat pemerintah melakukan pembangunan nanti, akan berpotensi menimbulkan masalah.

“Karena itu saya pesan, RTRW diperhatikan betul. Jangan nanti lahan peruntukannya untuk jalan terus dibangun masjid, nanti pasti akan timbul masalah,” katanya.

Menutup sambutannya, Rudi pun menegaskan komitmenya untuk mendukung pembangunan rumah ibadah di kota Batam. (mcb/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini