Wabup Natuna Hadiri Penyerahan Dana CSR dari BRI untuk Pembangunan Sekolah

Tanjungpinang

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Wagub Rodhial menyampaikan itu saat menghadiri acara penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk Pembangunan Gedung Sekolah SDN 06 Bandarsyah, di Halaman sekolah itu, Kamis (16/6).

Rodhial mengatakan peningkatan kualitas pendidikan sangat perlu agar bisa berkompetisi ditengah kemajuan teknologi. Namun menurutnya, pendidikan itu harus tetap dibarengi pendidikan karakter.

“Pendidikan saat ini tidak berubah dengan pola perilaku, karena saat ini kita melihat banyak yang berpendidikan tetapi tidak dibarengi dengan pendidikan karakter. Contohnya ada orang yang memakai mobil plat merah membuang sampah, sedangkan orang biasa membuang sampah di tempatnya. Di sinilah pembinaan karakter itu sangat perlu di lakukan,” ujarnya.

Rodhial berharap melalui bantuan CSR dapat memberikan manfaat dalam mendukung program pemerintah daerah khususnya dalam peningkatan mutu pendidikan di Natuna.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung program pemerintah daerah dan secara tidak langsung dapat bermanfaat pula untuk masyarakat di Kabupaten Natuna. Kepada pihak sekolah jagalah dan rawatlah fasilitas yang sudah diberikan,” katanya.

Sebelum penyerahan, acara diawali tradisi tepung tawar, sebagai harapan dengan diresmikannya pembangunan gedung ini dapat memberikan kenyaman, keselamatan dan berkah untuk murid beserta guru di SDN 06 Bandarsyah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak wakil bupati dan pak Direktur BRI, sudah peduli dengan bidang pendidikan di Kabupaten Natuna. Dengan program ini kami menjadi senang, karena melalui perhatian bapak-bapak fasilitas kami yang dulu kurang memadai sekarang sudah cukup memadai,” ungkap Kepala Sekolah SDN 06 Bandarsyah, Maridan dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Maridan berharap kedepannya BRI akan terus berkembang.

“Semoga kedepan BRI tetap berkembang dan akan peduli terus terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Natuna. Melalui pendidikan Insya Allah bisa melahirkan bibit unggul yang akan memajukan Natuna kedepannya,” ujarnya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini