Kantor Inspektorat dan Kominfo Natuna Dilahap Si Jago Merah

Tanjungpinang
Kantor inspektorat dan Kominfo natuna yang terbakar.

NATUNA – Kebakaran terjadi di kabupaten Natuna. Kantor Inspektorat dan Kominfo Natuna, yang beralamat di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, mengalami kebakaran pada Sabtu sore, 18 Desember 2021, sekitar pukul 16.30 WIB.

Hingga pukul 17.44 WIB, api terlihat masih berkobar di bagian atas gedung lantai dua itu. Untuk menjinakkan sijago merah, petugas mengerahkan 3 unit mobil Damkar Natuna, 1 unit mobil Pemadam Lanud RSA, 1 unit dari bandara, Perkim dan PDAM, dan mobil Damkar Angkatan Laut.

Kasi Kedaruratan, logistik, rehabilitasi dan rekonstruksi bidang penanggulangan bencana Damkar Natuna Elkadar Lismana mengatakan, informasi tetang adanya kebakaran gedung milik pemerintah daerah ini diterima sekitar pukul 16.49 WIB.

“Kami dapat informasi terjadinya kebakaran ini sekitar pukul 16.49 WIB. Setelah dapat laporan tim langsung bergerak ke kantor Bupati”, ujar Elkadar.

Menurut Elkadar, dari keterangan saksi yang melihat kejadian, kebakaran diketahui sekitar pukul 16.30 WIB, kemudian dilaporkan ke Dinas Damkar Natuna.

Kobaran api melahap habis bagian atap kantor

Upaya pemadaman api dengan cara menyemprotkan air dari mobil tanki dilakukan sekitar pukul 17.10 WIB. Namun demikian hingga pukul 18.00 WIB api belum berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di kantor tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini