Ratusan Warga Bintan Timur Hadiri Silaturahmi Bersama Aunur Rafiq

Tanjungpinang
Bupati Karimun Aunur Rafiq (tengah-berdiri) saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama masyarakat Bintan Timur, di JM Cafe, Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (29/6/2024) malam. suluhkepri.com
BINTAN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menggelar silaturahmi bersama masyarakat Bintan Timur, di JM Cafe, Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (29/6/2024) malam.

Ratusan warga dari berbagai kelompok hadir dalam acara itu. Seperti tokoh masyarakat, emak-emak, kalangan muda serta dari organisasi sosial kemasyarakatan setempat. Mereka antusias menyambut kedatangan Aunur Rafiq yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 Wib.

Terlihat poster sambutan yang dibentang di depan menghadap warga. Poster itu memuat foto, nama dan jabatan Aunur Rafiq sebagai Bupati Karimun. Di sebelah kanan, ada narasi Selamat Datang, Silaturahmi dan Bersembang Bersama Masyarakat Bintan Timur, Tak Kenal Maka Tak Sayang, Pemimpin Idaman Anak Muda, dan Bersama Membangun Kepri.

Sebelum Aunur Rafiq tiba di lokasi, juga dilakukan pemutaran video pembangunan yang menampilkan keberhasilan Bupati Aunur Rafiq selama 9 tahun memimpin Kabupaten Karimun.

Warga Bintan Timur sangat antusias menghadiri acara silaturahmi bersama Aunur Rafiq. suluhkperi.com

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq mengaku bangga mendapat sambutan hangat dari masyarakat Bintan Timur. Aunur Rafiq pun membalasnya dengan mengucapakan banyak terimakasih kepada warga Bintan Timur yang hadir pada acara silaturahmi

“Saya merasa terhormat dan bangga disambut hadir dengan ramah di tempat ini. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak-ibu, para tokoh masyarakat, juga anak-anak muda yang telah bersedia hadir dalam acara silaturahmi pada malam hari ini,” ucap Aunur Rafiq.

Kemudian Aunur Rafiq memperkenalkan dirinya, yang saat ini masih menjabat Bupati Karimun. Ia mengatakan kehadirannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Bintan, khususnya warga Bintan Timur. Lewat silaturahmi, ia ingin membangun komunikasi dengan warga Bintan Timur, agar saling mengenal dan semakin dekat.

“Saya hadir pada malam ini untuk bersilaturahmi dengan warga di sini. Semoga silaturahmi ini berlanjut terus, kita bisa bertemu lagi di waktu lain, sehingga kita semakin dekat,” katanya.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan bapak-ibu dalam silaturahmi pada malam ini.”

Deklarasi dukungan untuk Aunur Rafiq maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2024. suluhkepri.com

Deklarasi Dukungan Pencalonan Aunur Rafiq Sebagai Wakil Gubernur Kepri

Aunur Rafiq juga menyinggung soal niatnya yang ingin maju di Pilkada Kepri 2024, sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri. Ia mengaku mendapat banyak dukungan dari masyarakat, yanga datang dari berbagai daerah kabupaten kota di Provinsi Kepri. Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Bintan, khusunya warga Bintan Timur.

“Saya juga ingin mengungkapkan niat baik yang ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2024. Banyak masukan dan dukungan dari masyarakat agar saya ikut pencalonan wakil gubernur. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Aunur Rafiq yang disambut seruan dukungan dari warga.

Soal berpasangan dengan siapa, Aunur Rafiq menegaskan dirinya siap dan menerima siapa pun calon gubernur yang akan didampinginnya nanti.

Ia menyebutkan saat ini ada 3 nama yang muncul sebagai kandidat calon Gubernur Kepri. Yaitu Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Sebagi bakal calon wakil gubernur, dirinya siap dipasangkan dengan siapa pun calon gubernur-nya.

“Kan saya ini hanya calon wakil gubernur, saya tentu menunggu panggilan dari calon gubernur. Tapi siapa pun calon gubernur-nya, saya siap mendampinginya,” ujar Aunur Rafiq.

Mendengar penjelasan itu, warga yang hadir bersepakat mendukung Aunur Rafiq dalam pencalonan sebagai Wakil Gubernur Kepri, terserah berpasangan dengan siapa pun calon gubernur-nya.

Setelah selesai sambutan, kemudian dilanjutkan tanya jawab. Acara ditutup dengan deklarasi dukungan dalam bentuk pernyataan dukungan untuk Aunur Rafiq sebagai calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024, yang diucapkan bersama.

Untuk diketahui, Aunur Rafiq sudah 2 periode menjabat Bupati Karimun, aturan tidak memperbolehkan dirinya untuk mencalonkan kembali sebagai calon bupati. Untuk melanjutkan karir politiknya, ia harus maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini