Roby-Deby Deklarasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan-Daftar ke KPUD

Tanjungpinang
Roby Kurniawan (kiri) dan Deby Maryanti dalam acara deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, di Gedung BMPB Kepri, Rabu (28/8/2024). suluhkepri.com

BINTAN – Pasangan Robby Kurniawan dan Deby Maryanti menggelar deklarasi sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, periode 2024-2029, di Aula BPMP Kepri, Toapaya, Rabu (28/8/2024). Usai deklarasi, Roby-Deby langsung ke KPUD Bintan, untuk mendaftarkan diri.

Tiba di lokasi deklarasi, Roby-Deby disambut tarian tradisional. Deklarasi dihadiri ribuan pendukung, relawan dan simpatisan, juga jajaran pengurus partai pengusung yang telah dulu menunggu kehadiran keduanya di lokasi acara.

Acara diawali pembacaan ikrar dukungan dari partai politik pendukung. Kemudian dilanjutkan orasi politik dari Paslon bupati dan wakil bupati. Dalam orasi politiknya, Roby mengatakan kehadirannya bersama Deby yang saat ini maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Pilkada 2024, adalah untuk kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Bintan.

“Kami berdua (Roby-Deby) hadir di sini untuk kebersamaan dalam meneruskan pembangunan agar membawa kabupaten Bintan untuk lebih baik lagi,” kata Roby yang disambut tepuk tangan meriah.

Roby-Deby adalah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, yang didukung koalisi 13 partai politik. Yaitu Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, Nasdem, PKS, PAN, PDIP, PKB, PSI, Hanura, Gelora, dan Perindo.

Roby (kedua kiri) didampingi istri Hafizha Rahmadhani (kiri), dan Deby (kedua kanan) didampingi suami, Apri Sujadi (kanan), saat orasi politik. suluhkepri.com

Roby merupakan calon incumbent yang saat ini masih menjabat Bupati Bintan. Sebelum menjadi Bupati Bintan, Roby adalah Wakil Apri Sujadi, Bupati Bintan, 2020-2024. Pada 3 Oktober 2022, Roby kemudian dilantik menjadi Bupati Bintan, mengantikan posisi Apri Sujadi, untuk sisa masa jabatan 2021-2024.

Sedangkan Deby adalah istri Apri Sujadi, yang menjabat Anggota DPRD Kepri, periode 2019-2024, dari Fraksi Partai Demokrat. Saat orasi politik, tampak Roby didampingi istri Hafizha Rahmadhani, dan Deby didampingi suaminya, Apri Sujadi, yang berdiri di panggung acara menghadap para pendukungnya.

Roby melanjutkan, ia dan Deby telah berkomitmen untuk melanjutkan program-program pembangunan di Bintan yang selama ini berjalan baik, dan telah dirasakan manfaat oleh masyarakat. Ia pun mengajak seluruh warga untuk bersama-sama dalam pembangunan kabupaten Bintan.

“Dengan kebersamaan dapat kita lanjutkan program program yang baik untuk masyarakat Bintan,” ujarnya.

Meski mendapat dukungan besar dari partai politik, Roby tetap mengingatkan agar para pendukungnya, juga jajaran partai politik untuk tetap kompak dan bahu membahu untuk bersosialisasi ke masyarakat, agar bersama-sama mendukung hingga pada pemilihan nanti.

“Tetap bergerak bersama, meskipun mendapat dukungan besar. Lakukan sosialisasi ke masyarakat, kita hadir di masyarakat, kita turun ke desa-desa untuk deklarasi dukungan, dan mengajak seluruh warga Bintan untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada pemilihan nanti,” pinta Roby.

Tak luput Roby juga mengucapkan banyak terimakasih kepada partai pendukung, para relawan dan simpatisan, juga seluruh masyarakat Bintan, yang mendukung pencalonannya bersama Deby di Pilkada Bintan.

“Kami mohon doa restu dan dukungannya,” kata Roby.

Hal yang sama diungkapkan oleh Deby Maryanti. Deby mengucapkan terma kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan jajaran partai pendukung, yang telah memberikan dukungan kepada dirinya sebagai bakal calon Wakil Bupati Bintan untuk mendampingi Roby Kurniawan, sebagai calon Bupati Bintan di Pilkada 2024.

“Atas nama pribadi dan keluarga mengucapakan ribuan terimakasih kepada ribuan pendukung dan jajaran pengurus yang datang mengantarkan kami untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati Bintan bersama calon Bupati Bintan Roby Kurniawan,” ucap Deby.

Deby pun berjanji, jika nanti ia dan Roby mendapat dukungan dan restu masyarakat untuk menjadi pemimpin Bintan, 5 tahun ke depan, ia akan tetap setia untuk mendampingi Roby Kurniawan hingga akhir masa jabatan.

Pernyataan Deby ini spontan disambut reaksi pujian dan sorak sorai dari para pendukung Roby-Deby. “Mantap Bu Deby, lanjutkan pembangunan Bintan bersama Roby,” teriak para pendukungnya sebagai ekspresi semangat kegembiraan.

Roby-Deby mengusung tagline Bintan Juara. Roby berharap Bintan menjadi Juara di segala sektor pembangunan dengan terus berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Deby menambahkan, Bintan tidak hanya menjadi Juara,” tapi masyakatnya harus hidup dalam suasana kondusif, rukun, aman dan damai.”

Usai deklarasi, selanjutnya Roby-Deby menuju kantor KPUD Bintan, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Bintan. Roby-Deby datang dengan berjalan kaki yang diiringi para pendukungnya. Lokasi deklarasi ke kantor KPUD, diperkirakan hanya berjarak 100 meter.

Roby-Deby disambut oleh petugas KPUD, yang kemudian mempersilahkan masuk ke ruangan pendaftaran. Roby-Deby langsung menyerahkan berkas pendaftaran, untuk selanjutnya diteliti kelengkapannya.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini