Fly Over Sei Ladi Siap Diresmikan Desember 2024

Tanjungpinang
Kepala Subdit Pembangunan Kepelabuhanan dan Bandara, Boy Zasmita, menjelaskan progres pekerjaan Fly Over Sei Ladi berjalan sesuai rencana yang akan diresmikan pada pertengahan Desember 2024. bpb

BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mengumumkan bahwa Jembatan Layang (Fly Over) Sei Ladi akan diresmikan pada bulan Desember 2024. Informasi ini disampaikan berdasarkan laporan tim BP Batam yang menyebutkan bahwa progres proyek saat ini telah mencapai 70 persen.

Kepala Subdit Pembangunan Kepelabuhanan dan Bandara, Boy Zasmita, menjelaskan, “Progres pekerjaan berjalan sesuai rencana. Fly Over ini direncanakan akan diresmikan pada pertengahan Desember 2024, dan diharapkan lalu lintas akan kembali normal pada Januari 2025.”

Proyek Fly Over Sei Ladi merupakan bagian dari Multiyears Contract (MYC), yang dimulai pada 28 Desember 2023 dan ditargetkan selesai pada 31 Desember 2024. Pembangunan terdiri dari dua tahap utama.

Tahap Pertama meliputi:

  1. Pembangunan Fly Over yang menghubungkan Sekupang-Batam Center.
  2. Pengembangan jalan, jalur pedestrian, dan jalur sepeda dari kawasan Pura Agung hingga SMK Kartini.
  3. Pelebaran jalan menuju kawasan Baloi.
  4. Pembangunan jalan alternatif baru dari Baloi ke Batam Center melalui SPBU Sei Ladi.

Dengan panjang sekitar 120 meter dan lebar 10,5 meter, Fly Over ini dirancang dengan satu jalur yang memiliki tiga lajur dari arah Sekupang menuju Batam Center.

Tahap Kedua akan dilanjutkan dengan pelebaran jalan dari SMK Kartini ke Rumah Sakit Awal Bros Batam, yang dijadwalkan untuk dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2025.

Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk mengatasi tantangan mobilitas di Baloi dan sekitarnya, serta meningkatkan konektivitas dan distribusi logistik di Batam untuk mendukung percepatan investasi.

Boy Zasmita menambahkan, “Pekerjaan ini menjadi prioritas kami. Kami berharap dukungan masyarakat agar semua perencanaan dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.”

(bpb/red)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini