DPRD Kepri Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-22

Tanjungpinang2 Dilihat
Sidang paripurna istimewa Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-22, berlangsung di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid Hitam, Pulau Dompak, pada Selasa, 24 September 2024. ist

TANJUNGPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau yang ke-22.

Acara berlangsung di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid Hitam, Pulau Dompak, pada Selasa 24 September 2024.

Rapat dipimpin oleh Ketua Sementara Capt. Luther Jansen, M.Mar., MM, dan dihadiri oleh Gubernur H. Ansar Ahmad, SE, MM, serta Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina Nasution, SE., SH. Juga hadir jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau dan Ketua Umum BP3KR H. Huzrin Hood, S.H., M.H., M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Luther Jansen menekankan pentingnya hari ini sebagai momen bersejarah dalam perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. “Kita kembali membuka lembaran sejarah, dimulai dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Riau yang didukung oleh Bupati H. Huzrin Hood dan tokoh-tokoh lainnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Provinsi Kepulauan Riau dibentuk melalui proses yang panjang, termasuk pemekaran Kabupaten Natuna dan Karimun serta peningkatan status kota administratif Batam menjadi Kota Madya. Puncaknya, Tanjungpinang ditetapkan sebagai Kota Tanjungpinang melalui undang-undang nomor 5 tahun 2001.

Luther berharap, kedepannya sinergi antara seluruh elemen masyarakat semakin kuat untuk membangun Provinsi Kepulauan Riau dan menjalankan amanat para pejuang.

Wakil Ketua Sementara Asmin Patros, SH., M.Hum, menambahkan dalam sambutannya bahwa Provinsi Kepulauan Riau telah meraih sejumlah prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Kami berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi,” tutup Asmin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *