BP Batam dan BPK RI Gelar Entry Meeting Pemeriksaan Kepatuhan Pendapatan dan Belanja

Tanjungpinang
BP Batam bersama BPK RI melaksanakan Entry Meeting terkait Pemeriksaan Kepatuhan Pendapatan dan Belanja BP Batam untuk tahun 2023 dan 2024, di Marketing Center pada Selasa, 15 Oktober 2024. bpb

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan Entry Meeting terkait Pemeriksaan Kepatuhan Pendapatan dan Belanja BP Batam untuk tahun 2023 dan 2024. Acara ini berlangsung di Marketing Center pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Alexander Zulkarnaen, menyambut tim audit BPK RI yang juga didampingi oleh pejabat Eselon II BP Batam.

Jadwal pemeriksaan direncanakan berlangsung dari 14 Oktober hingga 22 November 2024, dengan total durasi 40 hari.

Alexander menegaskan komitmen BP Batam untuk mendukung penuh kegiatan pemeriksaan BPK RI. Menurutnya, ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan pengelolaan anggaran. “Kami menyambut baik audit ini dan berharap dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat untuk perbaikan tata kelola dan pertanggungjawaban anggaran di BP Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Saut Marulo Tua Siringo Ringo, Pengendali Teknis Tim BPK RI, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan anggaran di BP Batam sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tahun ini, BP Batam juga telah menjalani pemeriksaan atas Laporan Keuangan 2023 oleh BPK RI dan berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut, mencakup laporan keuangan dari tahun 2016 hingga 2023.

(bpb/red)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini