Closing Statement Lis-Raja Dalam Debat Publik Pilwako Tanjungpinang

Tanjungpinang20 Dilihat
Paslon 2, Lis-Raja dalam Debat Publik Pilwako Tanjungpinang yang digelar KPUD di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu, 19 Oktober 2024. SK

TANJUNGPINANG – KPUD Tanjungpinang menggelar Debat Publik Pilwako Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Debat perdana yang mengusung tema: tema: “Mewujudkan Kota Tanjungpinang yang Sejahtera, Berbudaya, Sehat dan Berbasis Ekonomi Biru sebagai Smart City yang Berkelanjutan”, berlangsung seru.

Selama debat, Paslon nomor urut 2, Lis-Raja lebih menguasai panggung yang terlihat cukup memahami berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, dengan memberikan solusinya melalui visi-misi dan program unggulan yang telah dijelaskan pada sesi pertama.

Mengawali closing statement-nya, Cawako Tanjungpinang Lis Darmansyah menyapa Suryatati A. Manan, mantan Wali Kota Tanjungpinang dua periode, dan Juwaryah, istri mantan Wali Kota Tanjungpinang, almarhum Haji Syahrul, yang hadir dalam debat perdana itu.

“Terima kasih kepada senior saya, guru saya, Ibu Hj. Suryati A. Manan, mantan Wali Kota Tanjungpinang dan juga disini hadir juga Ibu Hj. Juwaryah, istri daripada almarhum Bapak Haji Syahrul, mantan Wali Kota Tanjungpinang, yang kami cintai. Terima kasih atas kehadiran dalam acara debat malam ini,” ujar Lis Darmansyah membuka pernyataannya.

Lis juga menyampaikan rasa syukur atas doa dan dukungan warga Tanjungpinang untuk pencalonan Lis-Raja sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Pilkada 2024.

“Untuk masyarakat Tanjungpinang yang kami cintai, kami berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan kepada kami. Kami hadir sebagai putra daerah, berkomitmen untuk bekerja demi kemaslahatan negeri dan masyarakat,” kata Lis, sapaan akrabnya.

Lis mengungkapkan tagline “Tanjungpinang Berbenah” mencerminkan niat Lis-Raja untuk memperbaiki keadaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang. Hal itu terlihat dari visi dan misi serta program unggulan yang bertujuan untuk menjadikan Tanjungpinang, sebagai ibu kota Provinsi Kepri, agar setidaknya sejajar, bahkan menjadi lebih baik dari kota-kota lainnya.

“Kami ingin anak-anak kita menikmati pendidikan tanpa beban biaya, dan orang tua dapat menikmati masa tua dengan bahagia. Kami ingin menciptakan peluang kerja yang cukup sehingga generasi muda tidak perlu merantau,” ujarnya.

“Ini adalah harapan kita bersama. Insya Allah, kami akan mewujudkannya jika mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat,” tutup Lis.

Sementara wakilnya, Raja Ariza, dalam closing statement-nya, mengajak warga Tanjungpinang untuk terus berkontribusi dalam kemakmuran daerah dan kemajuan bangsa.

Dalam mengingatkan tanggung jawab dalam membangun negeri, Raja Ariza mengutip sepenggal bait Gurindam 12: “Hendaklah berjasa kepada yang sebangsa, hendaklah jadi kepala, buang perangai yang cela.”

Ia mengatakan pesan tersebut sekaligus sebagai penegasan komitmen Lis-Raja terhadap kemaslahatan negeri dan masyarakat. Sebab, menurutnya, sebagai anak negeri, Lis-Raja ikut mengambil tanggung jawab untuk menentukan arah masa depan Kota Tanjungpinang.

“Apakah kita akan terus berada dalam keadaan yang ada, ataukah kita berkomitmen untuk melakukan perbaikan?” tanya Raja.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Ariza bersama Bapak H. Lis Darmansyah, juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang menjelang Pilkada yang akan diadakan pada tanggal 27 November mendatang.

“Semoga niat, doa, dan usaha kita untuk memajukan negeri ini mendapatkan berkah dan ridha dari Allah SWT. Aamiin ya Rabbal ‘alamin,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *