Soerya – Iman Paparkan Visi – Misi Secara Lengkap dan Tepat Waktu

Tanjungpinang
Paslon Soerya – Iman

Batam – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dan Iman Sutiawan memaparkan visi – misi dan program kerja secara lengkap di acara debat publik Cagub dan Cawagub Kepri, yang diselenggarakan KPU di Hotel Radisson Batam, Jumat, 20 November 2020.

Debat publik Pilkada Kepri 2020 mengusung tema ‘Membangun Kepri Bermartabat di Era Digital dan Global’. Debat disiarkan langsung di stasiun TVRI.

Terlihat Cagub Soerya Respationo dalam sesi debat, sangat menguasai materi dan dengan lancar menyampaikan visi – misi dan program kerjanya.

“Kami punya visi: Terwujudnya Provinsi Kepri yang Maju, Mandiri, Sejahtera, Berakhlak Berdasarkan Asas Kebersamaan dan Gotong Royong,” ucap Cagub Soerya yang didampingi Cawagub Iman Sutiawan, yang mendapat giliran pertama menyampaikan visi-misi.

Soerya melanjutkan dalam mewujudkan visi tersebut, pihaknya membawa sejumlah misi diantaranya, meningkatkan SDM yang berkompetensi tinggi dan berakhlak mulia.

Perlindungan terhadap ibu dan anak serta pemberdayaan generasi milenial. “Mewujudkan pengembangan sektor ekonomi baru serta pemberdayaan kemaritiman reformasi Ketenagakerjaan, pengembangan dan pemanfaatan infrastruktur dan optimalisasi penggalian potensi daerah,” jelas Soerya.

Kemudian, meningkatkan kinerja aparatur yang bersih modern bebas KKN dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Sinergitas antara Kota dan Kabupaten dengan provinsi dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain itu, untuk pembangunan wilayah internet dan sektor kepariwisataan tempat pelestarian dan pengembangan sosial budaya masyarakat dalam mewujudkan supremasi hukum dan penegakan HAM 7.

“Serta menumbuhkembangkan sikap kebersamaan masyarakat dan semangat gotong royong,” papar Soerya.

Untuk menjalankan visi-misinya itu, Paslon Soerya – Iman telah mempersiapkan 10 program prioritas. Tapi yang paling sangat mendesak saat ini adalah permasalahan yang berkaitan dengan pandemi covid 19 ini.

“Terkiat itu, kami akan menggelontorkan program pinjaman lunak jangka panjang tanpa bunga bagi sektor informal UKM dan UMKM,” ungkapnya.

Dalam penyampaian visi misi tersebut, moderator memberikan waktu dua menit. Cagub Soerya Respationo menyampaikan visi – misi secara lengkap dan tepat waktu. (***)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini