Wan Siswandi Resmikan Gedung Puskesmas Bunguran Tengah: Berikan Pelayanan Prima

Tanjungpinang
Bupati Wan Siswandi saat penandatagabban berita acara peresmian gedung Puskesmas Bunguran tengah.

NATUNA – Pemkab Natuna dibawah kepemimpinan Bupati Wan Siswandi terus menggiatkan pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah. Salah satu yang menjadi perhatian Wan Siswandi, sejak menjabat Bupati Natuna, pada tahun 2021 lalu, adalah merevitalisasi puskesmas agar dapat memberi pelayanan kesehatan yang prima kedapa rakyatnya tanpa terkecuali.

Pembangunan infrastruktur yang sudah rampung diantaranya revitalisasi Puskesmas Bungungaran Tengah di Desa Harapan Jaya. Peresmian gedungnya dilakukan langsung oleh Bupati Wan siswandi, pada Rabu (02/02/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengaskan, bahwa Pemkab Natuna, selain pemulihan ekonomi akibat diterpa pandemi, juga fokus dalam pembangunan, seperti pembangunan puskesmas sebagai revitalisasi baru.

“Salah satunya yaitu Puskesmas Bunguran Tengah Desa Harapan Jaya,” ungkap Wan Siswandi dalam sambutannya.

Menurut Bupati Natuna, dengan peningkatan infrastruktur di Natuna, dapat bermanfaat untuk masyarakat dan berdampak terhadap kemajuan daerah. Kepada pimpinan dan petugas kesehatan di Puskesmas Bunguran Tengah yang baru diresmikan, Wan Siswandi menaruh harapan besar agar kedepannya dapat memberi pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

“(Peningkatan infrastruktur puskesmas) Di Tapau ini agar masyarakat lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya di Kecamatan Bunguran Tengah,” ujar Wan Siswandi.

Bupati Wan Siswandi mengatakan puskesmas-puskesmas didirikan pemerintah daerah hingga pelosok desa, adalah untuk menjangkau seluruh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, menurutnya, selain perlu menambah jumlahnya, puskesmas juga harus dirawat dan dikembangkan agar memiliki mutu yang tinggi, dan lebih efisien dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, termasuk merevitalisasinya, agar fuungsinya tetap prima sesuai konsep pendirian puskesmas.

“Pusat Kesehatan Masyarakat, adalah pelayanan medis, yang harus kita kembangkan, di setiap desa untuk mempercepat penangan medis secara langsung,” kata Wan Siswandi.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini