Ternyata Ini Alasan SMSI Anugerahi Gubernur Ansar Sahabat Pers Indonesia

Tanjungpinang
Ketum SMSI Firdaus yang didampingi Ketua SMSI Kepri Zakmi saat menyerahkan anugerah Sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad

KEPRI – SMSI memberikan penghargaan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai “Sahabat Pers Indonesia”. Piagam anugerah Sahabat Pers Indonesia diserahkan langsung oleh Ketum SMSI Pusat Firdaus kepada Gubernur Ansar.

Penyerahan dilakukan dalam rangkaian acara pelantikan Pengurus SMSI Cabang Kepri dan Pengurus SMSI Kabupaten Kota Se-Kepri, di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (29/3) lalu. Lantas, apa dasar ataupun alasan SMSI memberikan piagam anugerah Sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur Ansar.

Apresiasi merupakan tanda penghargaan. Mengapresiasi orang lain berarti mendukungnya untuk senantiasa berkarya.
Dengan apresiasi, orang tersebut akan berpikir bahwa karyanya atau apa yang telah ia kerjakan tidaklah sia-sia. Nah ini bisa menjadi perangsang untuk terus melakukan dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Demikian juga dengan Anugerah yang diberikan oleh SMSI kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE, MM, di sela-sela acara pelantikan Pengurus SMSI Kepri dan Pengurus SMSI Kabupaten Kota se- Kepri.

Alasan diantaranya, karena Pria kelahiran Tanjungpinang, 10 April 1964 ini dikenal selalu dekat dengan insan pers, dari sejak ia menjabat sebagai Bupati Bintan selama dua periode. Bahkan saat duduk di kursi DPR RI, suami dari Dewi Kumalasari ini selalu menyempatkan waktunya berkumpul dengan wartawan saat sedang reses di Kepri.

Ketua SMSI Cabang Kepri Zakmi, didampingi Sekretaris Yulianta menyematkan tanjak kepada Gubernur Ansar saat menghadiri acara pelantikan pengurus SMSI Cabang Kepri dan Pengurus SMSI Kabupaten Kota se Kepri

Setelah terpilih menjadi Gubernur Kepri bersama wakilnya Marlin Agustina untuk masa bakti 2020-2024, kedekatannya dengan wartawan tetap terjaga dan selalu terbuka dengan jurnalis.

Menurut Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepulauan Riau, selain karena Ansar selama ini selalu dekat dengan wartawan ada banyak prestasi tentang kedekatan Ansar dengan Pers.

“Ada banyak dasar penilaian SMSI Kepri mengusulkan ke SMSI Pusat agar Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendapatkan Anugerah Sahabat Pers Indonesia. Setelah melalui usulan, penetapan Ansar menjadi penerima Anugerah Pers Indonesia juga diplenokan oleh Pengurus SMSI Pusat untuk mengetahui kepatutan tokoh=tokoh yang diusulkan untuk menerima Anugerah Sahabat Pers Indonesia,” ucap Zakmi.

Untuk Dasar penilaian, lanjut Zakmi, salah satunya karena Provinsi Kepri merupakan daerah terbaik di Indonesia dalam indeks Kemerdekaan Pers 2022 yang diserahkan oleh Dewan Pers.
Selain itu, Gebernur Ansar juga berperan penting dalam meningkat keterjangkauan jaringan telekomunikasi dan internet di Kepulauan Riau dengan mendedak pemerintah pusat membangun 76 tower-tower baru di pulau-pulau terpencil dan terluar di Kepri.

“Hal itu Sangat membantu media siber dalam menyampaikan informasi melalui media siber hingga bisa sampai ke masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar dan terpencil. Ansar Ahmad juga sebulan belakangan ini menerima penghargaan dari beberapa Perusahaan per di Jakarta dan unsur pers lainnya,” terang Zakmi.

Faktor-faktor lainya sambung Zakmi karena Ansar Ahmad selalu mengedepankan komitmen dan integritas dengan Pers, mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan Pers.

“Beliau juga mudah berkomunikasi dengan pers.
Ramah dan bersahabat dengan pers
, menghormati sikap pers yang independen dan profesional,” tambahnya.

Zakmi juga menyebut, SMSI Kepri saat ini sedang menggagas penanaman bakau bersama Ansar Ahmad untuk menunjukan Gubernur Kepri peduli dengan lingkungan.

Awalnya, kata Zakmi, Anugerah Sahabat Pers Indonesia ini akan diserahkan saat SMSI menggelar syukuran penerimaan Penghargaan sebagai Organisasi Perusahaan media terbesar di dunia pada tangga 23 Maret 2022 lalu. Namun, karena SMSI Kepri bakal mengeglar Rakerda dan pelantikan pengurus SMSI se Provinsi Kepri, hingga penyerahan Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI ini disejalankan dengan acara SMSI di Provinsi Kepri. ***

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini