Pertama Kali Berkunjung, Dubes AS Mengaku Kagum Keindahan Alam Natuna.

Tanjungpinang

NATUNA – Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim, bersama rombongan mengunjungi kabupaten Natuna, Rabu (29/3). Sung Yong Kim mengaku takjub dengan alam Natuna yang sangat indah.

Hal tersebut diungkapkan Dubes AS, saat berkunjung ke Wisata Alif Stone Park, yang sekaligus menggelar konferensi pers kepada wartawan.

Sung Yong Kim mengaku baru pertama di Natuna serta takjub dengan keindahan alamnya. Berharap ini bukan kunjungan terakhir.

Kedatangannya bersama rombongan Kedubes disambut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Sung Yong Kim kemudian dijamu makan siang oleh Rodhial, dikediamannya di Air Mulung Ranai.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan baik dari jajaran pemerintah Natuna khususnya Pak Rodhial sebagai Wakil Bupati Natuna,” paparnya.

Momen itu, juga dimanfaatkan oleh Wabup Rodhial dan Sung Yong Kim untuk berdiskusi mengenai hubungan kerja sama. Diantaranya mengenai keamanan, hingga ekonomi, pendidikan dan pariwisata.

Sung Yeng Kim menilai, Natuna memiliki potensi untuk bisa menjalani kerja sama dengan Amerika Serikat.

“Saya harap dengan kunjungan ini bisa mempererat hubungan kerja sama dalam membangun perekonomian, kami mengakui Natuna memiliki potensi untuk kerja sama dalam menghadapi persoalan-persoalan isu yang akan kita hadapi,” tuturnya.

Ia menyampaikan tak hanya di bidang ekonomi, bidang pendidikan, pariwisata dan lainnya juga bisa bekerjasama.

“Diskusi yang saya lakukan di Natuna berfokus dalam beberapa area. Pertama keamanan, tetapi juga kita menjalani hubungan kemitraan,” paparnya.

Melalui pertemuan ini, bisa mengundang perusahaan Amerika untuk menanamkan investasi ke daerah ini sehingga pembangunan daerah akan lebih maju.

Sung Yeng Kim mengaku antusias menjalani hubungan kerja sama. Mengingat kepala daerahnya terlihat serius.

“Hasil dari pertemuan ini, saya tangkap ada nya keinginan para petinggi di daerah ini untuk memajukan daerah. Energi itu pun membuat saya antusias menjalan kerja sama,” ujarnya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini