Cerdaskan Anak, Pemkab Natuna Dukung Program Gerakan Peningkatan Literasi Nasional

Tanjungpinang

NATUNA – Pemkab Natuna mendukung sepenuhnya program Gerakan Peningkatan Literasi Nasional untuk meningkatkan minat baca anak-anak bangsa agar lebih cerdas lagi.

Daerah 3 T menjadi sasaran utama program Gerakan Peningkatan Literasi Nasional di Kabupaten Natuna. Oleh sebab itu, Pemkab Natuna menggandeng Lanud RSA untuk menyukseskan program tersebut di kabupaten Natuna. Dengan harapan dapat menyasar anak-anak dari TK hingga siswa SD, SMP dan SMA selaku generasi penerus bangsa.

Danlanud RSA
Kolonel Pnb Jajang Setiawan, saat dikonfirmasi wartawan di Landasan Udara Lanud RSA, Jumat (12/8), mengatakan Gerakan Peningkatan Literasi Nasional dapat terlaksana karena dilatarbelakangi ide dari Bupati Natuna.

Menurutnya Bupati Natuna menyampaikan kepada pihaknya bahwa ada perjanjian kerja sama antara para donatur lewat lembaga nasional. Berdasarkan kerjasama itu, kemudian Lanud RSA menindaklanjutnya dengan meminta bantuan kepada Pangkopsus 1.

“Kami lalu meminta bantuan kepada Pangkopsus 1 untuk mendukung program Bupati Natuna dalam mengakomodir pergeseran bantuan buku dari donatur. Intinya kami (TNI AU) hanya memfasilitasi saja,” sebut Danlanud RSA
Kolonel Pnb Jajang Setiawan.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi yang hadir saat penyerahan buku, mengucapkan terima kasih atas bantuan Komandan Lanud RSA, bersama jajarannya, sehingga bantuan buku dari donatur bisa sampai ke Natuna.

“Saya berharap dengan adanya buku ini, minat baca anak-anak semakin tinggi, sehingga menambah pengetahuan,” ucap Wan Siswandi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Erson Gempa menambahkan jika 2400 buku yang diterima akan segera didistribusikan ke Perpustakaan Daerah, hingga taman bacaan yang ada di wilayah Bunguran Besar.

Menurutnya buku tersebut diperuntukkan bagi tingkat TK, SD, hingga tingkat SLTA. Nantinya masyarakat bisa meminjamnya untuk dibawa pulang, namun harus dijaga dan dikembalikan lagi kepihak perpustakaan.

“Karena buku tersebut merupakan aset daerah yang harus dijaga,” kata Erson Gempar.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini