DPU Lingga Fokuskan Dana DAK Rp 21 Miliar untuk Pembangunan Singkep Selatan

Tanjungpinang
Kadis PU Lingga Novrizal (dua dari kiri) bersama Kabid Bina Marga Jaki Amanda, dalam kegiatan peninjauan pembangunan jalan di Lingga. Ft: Ist

LINGGA – Pemerataan pembangunan jalan serta peningkatan kualitas jalan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses jalan dalam menunjang kegiatan perekonomiannya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lingga merupakan pelaksana teknis sekaligus sebagai ujung tombak dalam mewujudkan harapan masyarakat dalam pemerataan pembangunan jalan.

Oleh karena itu, Sub Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, telah menyiapkan satu paket pekerjaan kontruksi di awal tahun 2023.

Adalah peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Singkep Selatan, yang difokuskan pemerintah lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp 21 miliar.

“Dari yang kita usulkan, diterima kementerian itu di Singkep Selatan. Kita fokus disitu,” kata Kadis DPUTR Kabupaten Lingga, Novrizal melalui Kabid Bina Marga Jaki Amanda, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, Singkep Selatan selain memang belum tersentuh penanganan jalan baik lewat APBD maupun APBN.

Maka di tahun ini, kata dia penanganan seperti pengaspalan badan jalan, struktur dan jembatan akan direalisasikan segera sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Dan kita juga lagi terfokus usulan yang nelalui APBN, lagi dalam proses. Doakan aja semua berjalan lancar, termasuk kepala dinas, bupati langsung, wakil bupati juga lagi mendorong untuk mendapatkan APBN,” jelasnya.

Reporter: Irfandi

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini