Dinilai Lebih Mumpuni Memimpin Kepri, PETIR Deklarasi Dukung Soerya – Iman

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Pemuda Timur Indonesia Raya (PETIR) Provinsi Kepri menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon (paslon) nomor 1, Soerya Respationo – Iman Sutiawan di Pilkada Kepri.

Deklarasi dukungan PETIR dilaksanakan hari ini Sabtu (5/12). Selain dihadiri ketua Harian PETIR Jumadin dan Sekjen PETIR Aloysius Dhango, tampak Cawagub Kepri Iman Sutiawan yang turut hadir di acara deklarasi tersebut.

“Kami dari sejumlah tokoh pemuda dari berbagai propinsi wilayah Timur Indonesia yang tinggal di Kepri, dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada paslon nomor 1, Surya – Iman di Pilkada Kepri 2020,” tegas Aloysius Dhango dalam rilis yang diterima Sabtu (5/12) malam.

Aloysius pun menjelaskan alasan PETIR yang menjatuhkan pilihan kepada paslon yang memakai tagline SInergi itu. Ia mengatakan PETIR memandang paslon Soerya – Iman lebih mumpuni memimpin Kepri termasuk dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi Kepri, seperti tantangan berat ditengah situasi sulit di masa pandemi Covid-19.

“Kami dukung Sinergi karena paslon ini sangat mumpuni memimpin Kepri ke depan, apalagi pada masa covid-19, yang kita belum tau kapan berakhir. Namun kami yakin bahwa Surya-Iman mampu mengatasi situasi ekonomi Kepri pad masa-masa covid-19 ini,” kata Aloysius.

Selain itu, sambung Aloysius, Soerya Respationo dinilai punya akses dan jaringan yang kuat di pemerintah pusat, bahkan ia punya kedekatan dengan Presiden Jokowi.

Menurutnya kedekatan Soerya dengan berbagai stakeholders di pusat, menjadi modal besar untuk lebih memudahkan berkomunikasi dalam hal mengurus berbagai kepentingan pembangunan daerah.

“Kita tau, Pak Soerya cukup dekat dengan para stakeholders di pusat, bahkan punya hubungan emosional dengan Pak Jokowi, tentu ini menjadi jalan kemudahan untuk melakukan lobby-lobby terkait pembangunan Kepri. Hal inilah yang sekaligus membedakan Pak Soerya dengan calon lainnya,” ujarnya.

“Apalagi kita tau bersama bahwa Soerya – Iman juga didukung oleh partai-partai politik pendukung pemerintah saat ini,” katanya.

Hal lainnya, Aloysius melihat Soerya Respationi dan Iman Sutiawan adalah pasangan yang punya prinsip dan ketegasan dalam mengambil keputusan. Soerya dan Iman juga pribadi yang berbaur dan bermasyarakat, hal itu terlihat eperti elama masa kampanye.

“Selama masa kampanye, Pak Soerya selalu merangkul dan mengajak semua elemen masyarakat Kepri yg beraneka ragam untuk dapat bersinergi dalam membangun Kepri.

“Hal yang luar biasa, karena selama berkampanye, Pak Soerya dan Pak Iman selalu menunjukan keteladanan di masyarakat, dengan terus menyuarakan semangat persatuan dan kebersamaan,” ujarnya.

Makanya, kata Aloysius, para pemuda yang bernaung di PETIR sangat yakin bahwa Kepri akan lebih maju apabila punya pemimpin yang komit dan telaten dalam menjaga, merawat dan menjadikan keanekaragaman sebagai suatu kekuatan positif utk membangun negeri.

Oleh karena itu, kata Aloysius, PETIR siap bersinergi dengan berbagai elemen rakyat Kepri yang mengharapkan perubahan dalam pembangunan. Menurutnya, Soerya – Iman adalah pasangan yang sangat tepat untuk mewujudkan Kepri yang lebih baik dan maju.

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini