4 Pelajar Natuna Berprestasi Dapat Beasiswa Kuliah di PEM Akamigas Cepu

Tanjungpinang
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat memimpin rapat dengan SKK Migas dan KKKS, yang juga dihadiri Sekda dan sejumlah kepala OPD Natuna

NATUNA– 4 Pelajar Natuna yang berprestasi mendapatkan beasiswa kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu. Beasiswa ini diberikan oleh perusahaan Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energy.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda usai mengelar rapat kedua antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan SKK Migas dan KKKS Migas Wilayah Kepulauan Riau, Senin sore (07/03) di ruang rapat wakil Bupati Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Ranai.

“Seperti biasa, beasiswa ini merupakan CSR dari SKK Migas dan KKKS, ditahun ini ada 4 orang yang sudah disetujui,” ujar Rodhial Huda.

Suasana rapat Pemkab Natuna bersama SKK Migas dan KKKS

Lanjut Rodhial, Pemerintah Daerah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SKK Migas dan KKKS atas beasiswa yang diberikan kepada putra-putri daerah.

Namun kedepan Rodhial Huda juga berharap agar ada penambahan kuota beasiswa. Agar lebih banyak putra-putri daerah yang mendapatkan beasiswa dan mengamban ilmu di PEM Akamigas Cepu.

“Semoga kedepan SKK Migas dan KKKS mau menambah jumlah kuota penerima beasiswa, sehingga lebih banyak lagi putra-putri daerah yang terbantu untuk ke Universitas,” ucap Rodhial.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda ketika memberikan keterangan pers

Namun, kata rodhial, Pemkab Natuna tidak hanya fokus beasiswa dari CSR Migas, melainkan juga akan mencari peluang beasiswa-beasiswa dari lembaga lainnya.

“Kita akan mencari lembaga-lembaga lain, kami mencari ke berbagai sekolah kedinasan yang selama ini selalu memberikan kuliah gratis, kita akan datangin seperti UNHAN,” Ucapnya.

“Nanti Minggu depan saya datangi kesana untuk menindaklanjuti apakah Natuna bisa dapat juga jatah di Unhan karena ternyata orang dapat, kita selama ini kurang aktif untuk menyusuri itu,” jelasnya.

Terkait ke Empat Anak Daerah yang akan mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan diseleksi langsung secara selektif oleh SKK Migas atau Akamigas.

Selain itu, Rodhial juga berpesan kepada para penerima Beasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh, untuk meraih cita-cita.

“Kesempatan hanya datang satu kali, pergunakan dengan sebaik-baiknya, dan jadilah kebanggaan orang tua serta kebanggaan daerah,” sebut Rodhial.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini