Program Unggulan Lis-Raja untuk Memperkuat Identitas Melayu di Tanjungpinang

Tanjungpinang31 Dilihat
Lis-Raja saat memaparkan visi misi dan program unggulan dalam Debat Publik Pemilihan Wali Kota 2024 yang digelar KPUD, di Hotel CK pada Sabtu malam, 19 Oktober 2024. SK

TANJUNGPINANG – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Raja Ariza (Lis-Raja), memaparkan visi-misi, serta program unggulan mereka dalam Debat Publik Pemilihan Wali Kota 2024 di Hotel CK pada Sabtu malam, 19 Oktober 2024.

Lis-Raja punya ide dan gagasan baru untuk membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi, agar kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi cita-cita bersama dapat tercapai.

Pasangan calon nomor urut 2 dengan tagline “Tanjungpinang Berbenah,” ini, mengusung berbagai program unggulan yang akan direalisasikan jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2025-2030.

Program-program tersebut dirancang secara komprehensif untuk menjadi solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Tanjungpinang dalam lima tahun terakhir.

Visi Lis-Raja adalah menjadikan Tanjungpinang sebagai kota yang berbudaya, indah, melayani, dan aman, serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis, kreatif, berbasis teknologi, dan berintegritas, yang disingkat BIMA SAKTI. Dengan 5 misi, yang sebelumnya telah dijelaskan oleh Calon Wali Kota Lis Darmansyah.

“Visi dan misi ini mencakup beberapa program unggulan yang akan mengoptimalkan penguatan identitas Melayu dalam aktivitas pemerintahan dan masyarakat melalui seni dan budaya,” ujar Raja Ariza saat menyampaikan program unggulan Lis-Raja.

Raja Ariza menyebutkan Lis-Raja juga berkomitmen untuk menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi tepat guna dan digitalisasi layanan investasi. Penataan kawasan perkotaan akan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, sehat, dan ramah lingkungan.

Selain itu, lanjut Raja Ariza, Lis-Raja juga berkomitmen untuk menyediakan pendidikan gratis, layanan kesehatan prima, serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kami juga punya program prioritas seperti pendidikan gratis dan layanan kesehatan prima serta peningkatan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan,” ujarnya.

Lis-Raja juga akan mengoptimalkan pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) berbasis ekonomi biru, serta memberikan insentif dan fasilitasi bagi UMKM dan kelompok pra-sejahtera.

“Ini adalah gambaran visi misi dan program yang akan kami laksanakan jika Lis-Raja diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Tanjungpinang,” kata Raja Ariza.

“Kami mohon doa dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan pembenahan kota yang kita cintai ini,” tutup Raja Ariza.

Sebagaimana diketahui, KPUD Tanjungpinang akan menggelar Debat Publik Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Tahun 2024. Debat perdana ini mengusung tema: “Mewujudkan Kota Tanjungpinang yang Sejahtera, Berbudaya, Sehat dan Berbasis Ekonomi Biru sebagai Smart City yang Berkelanjutan”.

Debat dibagi 2 sesi, pertama, mendalami visi misi dan program Paslon dalam mewujudkan: “Kota Tanjungpinang yang Sejahtera, Kota Pendidikan, Kota Berbudaya, Kota yang Sehat”.

Kedua, menggali ide dan gagasan Paslon untuk menjadikan ‘Kota Tanjungpinang yang Ramah Lingkungan, Kota Investasi yang Bertumbuh, Kota Inovasi dan Teknologi Digital”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *