Hari Kartini, 7 Perempuan Berprestasi di Kepri Dapat Penghargaan dari Gubernur Ansar

Tanjungpinang
Gunbernur ansar saat menyampaikan sambutan

KEPRI – Gubernur Ansar Ahmad menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-144 tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (21/4). Ansar memberikan penghargaan kepada 7 perempuan berprestasi di provinsi Kepri.

Kegiatan tersebut dihadir Bupati Lingga M. Nizar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, Ketua TP-PKK Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, serta beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri.

Ketujuh perempuan itu berasal dari tujuh Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Kepri. Pemberian penghargaan dan apresiasi kepada “Kartini-Kartini Masa Kini” di Kepri, karena dinilai berjasa dan berprestasi di berbagai bidang. Mereka merupakan perempuan inspiratif yang membuat peran perempuan semakin penting di masa sekarang.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyebutkan peran perempuan harus semakin signifikan sebab saat ini kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sudah sangat sejajar. Maka, Hari Kartini yang diperingati setiap tahunnya, kata Ansar, menjadi momentum dalam meningkatkan peran penting perempuan dalam pembangunan daerah.

Gubernur ansar saat memberikan penghargaan kepada salah satu perempuan berprestasi di Kepri dalam peringatan hari Kartini ke-144

“Hasil perjuangan Kartini sangat dirasakan sampai sekarang, semangat yang dimiliki Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita tertanam di setiap hari perempuan Indonesia,” ujar Gubernur Ansar.

Adapun ketujuh perempuan yang menerima penghargaan dari Gubernur Ansar yaitu Dwi Cahya Ningsih dari Kabupaten Bintan atas jasanya di bidang pertanian, Dwi Rahayu dari Kabupaten Karimun yang berjasa di bidang lingkungan hidup, Siti Nurintan dari Kabupaten Natuna yang berjasa di bidang kesehatan.

Lalu ada Ulan Fitri Rustiana dari Kabupaten Lingga yang berprestasi di bidang pendidikan, Jamilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang berprestasi di bidang lingkungan hidup, Satijah dari Kota Batam yang berjasa di bidang sosial dan budaya, dan Aminah Ahmad dari Kota Tanjungpinang yang berjasa di bidang pendidikan.

Kepada “Kartini-Kartini Masa Kini” Provinsi Kepri, Gubernur Ansar menyampaikan rasa bangganya atas berbagai prestasi dan pengabdian yang telah mereka lakukan. Bagi Gubernur Ansar, untuk membangun Provinsi Kepri dibutuhkan andil semua pihak baik itu laki-laki maupun perempuan.

“Yakinlah para perempuan akan selalu menjadi kunci penting untuk mengejar kemajuan di daerah, saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi wanita-wanita lainnya di Kepri untuk terus berdedikasi dan mengabdi agar Kepri semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Tujuh perempuan berprestasi di Kepri yang mendapat penghargaan dari gubernur Kepri

Peringatan Hari Kartini tahun 2022 pun diwarnai dengan diserahkannya buket bunga dari Gubernur Ansar Ahmad kepada ibu Kartini Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. (DK/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini