Kapolda Kepri Salurkan Bansos Menyambut HUT Bhayangkara ke-77 di Batam

Tanjungpinang
Kapolda Tabana Bangun saat melepas pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial dan bantuan sosial di Tanjung Uma, Batam, Senin (19/6). Humas Polda Kepri.

BATAM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polda Kepri menggelar bhkati sosial dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di Tanjung Uma, Batam, Senin (19/6).

Kegiatan pembagian bantuan sosial dilepas secara resmi oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Tabana Bangun. Kapolda mengatakan pembagian bansos dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Agus Suharnoko, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Provinsi Kepri dan Forkopimda Kota Batam.

Diawali Zoom Meeting Bersama Kapolri

Kapolda saat mengikuti zoom meting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Batam, Senin (19/6). Humas Polda Kepri

Sebelum pelaksanaan bansos, Kapolda Tabana Bangun terlebih dulu menghadiri zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Rapat juga terkait kegiatan Bhkati Sosial Religi dan Bansos.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda yang telah melaksanakan kegiatan bantuan bansos, termasuk perbaikan pembangunan pada daerah wilayah hukum masing-masing.

Kapolri berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi keberlangsungan sosial dan individu masing-masing masyarakat.

Kapolri menegaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan bhkati sosial dan bantuan sosial adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Termasuk untuk mengurangi eksistensi pelaksanaan Pemilu yang mulai memanas.

“Selanjutnya tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menurunkan eksistensi Pemilu yang mulai panas,” kata Kapolri dalam ketarangannya melalui rilis Humas Polda Kepri.

Selain itu, lanjut Kapolri, guna mengantisipasi adanya kegiatan negatif yang dapat merugikan masyarakat, seperti memicu pertengkaran dan perpecahan dari dalam maupun luar.

Sehingga dengan sinergisitas baik antara Polri dengan masyarakat, tokoh agama, TNI, dan seluruh stakeholder, akan semakin menguatkan kesiapan TNI-Polri untuk menghadapi tahun politik yang akan datang, ujar Kapolri Listyo Sigit.

“Terakhir saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat merasakan masalah apa yang dirasakan dan dikeluhkan oleh masyarakat sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan langsung,” katanya

Karena, lanjut Kapolri,” kita sebagai anggota kepolisian, yang mengemban tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum diharapkan untuk selalu bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.”

Penulis: Liza

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini