Dibuka Wabup Rodhial Huda, MTQ X Kabupaten Natuna Dilaksanakan di Masjid Agung

Tanjungpinang

NATUNA – Wakil Bupati Rodhial Huda membuka secara resmi MTQ X Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa Malam, (17/05)

Pembukaan MTQ ke-10 Kabupaten Natuna diawali pembacaan ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Husin Faqobun Dewan Hakim Provinsi Kepri. Dilanjutkan pembacaan do’a oleh Kepala Kemenag Natuna Budi Darmawan.

Wabup Rodhial Huda yang membacakan sambutan Bupati Natuna, mengajak masyarakat Natuna Berbudi Luhur, Cerdas dan Regius berdasarkan nilai-nilai Al Qur’ani.

Rodhial mengaku dirinya masih belum merasa puas dari hasil MTQ pada tahun-tahun sebelumnya, sebagaimana dapat dilihat dari prestasi MTQ Provensi Kepri Sebelumnya.

”Untuk perwujudan ini diharapkan LPTQ tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke desa, harus benar-benar serius dan baik dalam pembinaannya, sehingga akan mampu bersaing di tingkat Provinsi, bahkan ketingkat Nasional,” ungkap Rodhial.

Wakil Bupati pun memberi suport kepada peserta agar selalu bersemangat dalam perlombaan dan memperoleh prestasi.

”Prestasi yang diperoleh dalam sebuah kemurnian dan kejujuran memang suatu kebanggaan, untuk itu diharapkan kepada Dewan Juri memberikan penilaian secara objektif” tutup Rohdial.

Sementara Ketua Pelaksana MTQ X Kabupaten Natuna, Asisten I Setda Natuna Khaidir, menyampaikan MTQ ke-10 ini diikuti oleh 15 Kecamatan se-Kabupaten Natuna.

Adapun tujuan dari kegiatan MTQ ini, lanjut Khaidir, merupakan sinergitas sesama dalam rangka mengentaskan buta Aksara Al Qur’an dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengukur kempuan Tilawatil Qur’an guna mempersiapkan ke ajang tilawatil Qur’an IX Provinsi Kepri di Anambas.

Acara diakhiri dengan penyerahan Fiala bergilir dari Kecamatan Bunguran Timur Laut kepada Pemkab Natuna, selanjutnya fiala tersebut diserahkan ke Panitia Pelaksana. Kemudian photo bersama.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Forkofimda, Ketua II DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah beserta Angguta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Kabupaten Natuna selaku Ketua Kafilah, Opesial dan Dewan Juri.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini