Pesan Wabup Natuna kepada Petugas Kebersihan: Bekerja Iklas dan Ingat Sholat

Tanjungpinang
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menghadiri acara halal-bihalal bersama Dinas Lingkungan Hidup dan petugas kebersihan

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menghadiri acara halal-bihalal bersama Dinas Lingkungan Hidup Natuna dan Petugas kebersihan, bertempat di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Jum’at Pagi (20/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Rodial mengajak seluruh petugas keberesihan untuk selalu bekerja secara iklas, menjalin silaturahmi, dan tetap meluangkan waktu sholat duha disela-sela kesibukan. Karna dibalik itu semua, kata Rodhial, Allah akan menyiapkan rizki yang tidak disangka-sangka bagi orang yang bertakwa.

Menurut Rodhial untuk mencapai kebersihan yang sesungguhnya harus dimulai dari diri sendiri dan orang lain, yaitu bersih hati, bersih diri sendiri dan bersih lingkungan. Bersih hati, maksudnya, bersihb hari dari iri dan dengki dengan menghasilkan senyum tulus yang merupakan sedekah yang bernilai ibadah.

Ia mengatakan bersih diri itu juga merupakan syarat untuk melakukan ibadah termasuk sholat, karena sholat seseorang tidak akan diterima apabila ia dalam berhadas, walaupun berhadas kecil. Sedangkan bersih lingkungan melahirkan keindahan dan kesehatan.

Selanjutnya Wabup Rodhial memberi motivasi kepada petugas kebersihan. Ia menyebutkan bahwa tugas mulia lain yang harus dilaksanakan adalah menyadarkan dan menegur orang yang membuang sampah di sembarangan tempat. Sekalipun orang yang membuah sampah sebarangan itu status sosial ekonominya jauh lebih baik.

Sering dijumpai adanya seseorang yang membuang sampah dari kaca mobilnya, misalnya dengan melempar sampah di tempat parkir atau jalan raya. Bila melihat atau menemukan hal tersebut, Rodhial mengingatkan para petugas kerbersihan untuk tetap bersikap ramah dan penuh keikhlasan saat menyapanya.

“Manyadari bersih itu indah dan bernilai ibdah, maka sampaikan kepada mereka untuk membuang sampah pada tempatnya,” pesan Rodhial.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini