Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Dapat Anugerah Presisi Award dari Lemkapi

Tanjungpinang
Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah saat menerima penghargaan Presis Award dari Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan, di ruang kerja Kapolda Kepri, di Batam, Kepri, Jumat (8/3/24). Humas Polda Kepri

BATAM – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menganugerahi Presisi Award kepada Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah. Penghargaan diberikan karena Kapolda Kepri sukses mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan Presisi Award diterima langsung oleh Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, yang diserahkan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan, di ruang kerja Kapolda Kepri, di Batam, Kepri, Jumat (8/3/24).

Edi Saputra menyebutkan Kapolda Kepri Yan Fitri mampu mewujudkan Polri Presiden (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Kapolda juga memiliki komitmen tinggi dalam memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 yang aman dan damai bagi masyarakat Kepri.

Dia menjelaskan dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Kapolda bersama jajaran sukses menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi yang sehat. Menurutnya, hal itu dapat terlaksana karena Kapolda Kepri dan jajaran aktif melakukan pendekatan komprehensif, pendinginan situasi (cooling system), serta silaturahmi dengan masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri menguraikan tugas dan tanggungjawab Polda Kepri dalam penegakan hukum dan memberi rasa aman di masyarakat. Ia mengatakan Polri, khususnya Polda Kepri, tidak hanya bertindak tegas dalam memberantas pelaku kejahatan, tetapi juga secara khusus menindak tegas pelaku narkoba.

“Penindakan pelaku kejahatan kriminal dan narkoba bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polda Kepri,” kata Jenderal Bintang Dua ini, dalam keterangan tertulisnya dikuitp Sabtu (9/3/2004).

Dalam kesempatan itu, Yan Fitri juga mengajak masyarakat Kepri untuk terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah provinsi Kepulauan itu. Menurutnya, keamanan dan ketertiban tidak hanya pada pelaksanaan Pemilu 2024 saja, tetapi juga dalam setiap aspek kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama mendukung upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera bagi kita semua,” pinta Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini