Ansar Ahmad Dapat Anugerah Bintang Legiun Veteran RI dari DPP LVRI

Tanjungpinang
Ansar (pertama dari kiri) saat bersalaman dengan Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn.) H.B.L. Mantiri, dalam acara pemberian Anugerah Bintang Legiun Veteran RI dari DPP LVRI, di Jakarta, Rabu (10/1). Diskominfo Kepri

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mendapat penghargaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penghargaan yang diterima Gubernur Ansar adalah anugerah tanda kehormatan “Bintang Legiun Veteran RI”.

Pemberian penghargaan digelar di Jakarta, Rabu (10/1). Pengharhaan yang diterima Ansa teruang dalam surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn.) H.B.L. Mantiri.

Gubernur Ansar menerima anugerah tersebut karena dianggap telah menyumbangkan darmabaktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI. Memang selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, ia selalu memberikan perhatian penuh kepada para veteran yang telah sangat berjasa dalam eksistensi NKRI.

Gubernur Ansar melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah memberikan beberapa perhatian di antaranya melalui penyerahan hibah operasional berupa uang sebesar Rp 50 Juta pada Tahun 2022 dan Rp 150 Juta pada tahun 2023 yang lalu, serta menyerahkan bantuan mobil operasional LVRI pada tahun 2022 yang lalu.

Gubernur Ansar juga telah menyerahkan bantuan tali asih berupa uang tunai untuk 433 veteran yang berada di Kepulauan Riau yang tergabung dalam LVRI Kepri sebesar Rp1,299 miliar dan program ini akan berlanjut di tahun 2024 ini.

Gubernur Ansar menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada LVRI atas anugerah ini. Menurutnya perhatian Pemprov Kepri terhadap LVRI tak terlepas dari kerja sama semua pihak, termasuk DPRD Kepri yang ikut mendukung upaya dalam menjalankan program kerja pemprov.

“Anugerah ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang menghormati dan menghargai jasa para veteran. Kami di Pemprov Kepri selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para veteran, baik dalam bentuk hibah, bantuan, maupun program-program lainnya. Kami juga berterima kasih kepada DPRD Kepri yang telah mendukung dan menyetujui anggaran untuk kegiatan-kegiatan tersebut,” kata Ansar.

Gubernur Ansar juga menyampaikan harapannya agar para veteran dapat terus menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Ia juga berjanji akan terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan LVRI, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Kami berharap para veteran dapat terus berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada generasi muda, agar mereka dapat menghargai dan mencintai tanah air. Kami juga berharap LVRI dapat terus bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berkeadilan,” tutur Ansar.

Anugerah Bintang Legiun Veteran RI merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh LVRI kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan LVRI. Selain Gubernur Ansar, anugerah ini juga diberikan kepada beberapa tokoh lainnya, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini