Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Buka Puasa Bersama Wali Kota/Kepala BP Batam

Tanjungpinang
Jefridin (kiri) saat memimpin rapat persiapan buka puasa bersama Wali Kota Batam, di ruang rapat Sekda Lantai II Kantor Walikota, Kamis (14/03/2024). Diskominfo Batam

BATAM – Pemko Batam akan menyelenggarakan buka puasa bersama Wali Kota Batam/Ketua BP Batam dengan masyarakat kota Batam. Rencananya buka puasa akan dilaksanakan pada 23 Maret 2024, yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batam Rudi mengundang seluruh masyarakat Batam untuk hadir di acara buka puasa bersama tersebut. Pesan ini disampaikan Sekda Batam, Jefridin, saat memimpin rapat persiapan buka puasa bersama, di ruang rapat Sekda Lantai II Kantor Walikota, Kamis (14/03/2024).

Jefridin mejelaskan buka puasa bersama Wali Kota Batam tahun ini akan digelar pada Sabtu, 23 Maret 2024, yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri.

“Lokasi buka bersama ini yakni di Dataran Emgku Putri. Biasanya buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Kita akan mengundang sebanyak 20 sampai 25 ribu masyarakat Kota Batam,” kata Jefridin dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu (16/3/2024). Ia didampingi Asisten Administrasi Umum, Heriman, HK.

Beberapa hal dibahas dalam rapat, diantaranya ketersediaan tempat wudhu, tempat salat, lokasi parkir dan petugas kebersihan. Untuk pengamanan dan pengaturan parkir akan dikoordinir oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Ditpam BP Batam. Secara teknis, Jefridin meminta Perangkat Dinas terkait yang bertanggungjawab untuk mengkoordinir hal yang perlu dipersiapkan tersebut.

“Pastikan ada yang menjaga di lokasi parkir tersebut. Jangan sampai ada yang memungut uang parkir dan kehilangan kendaraan. Nanti tolong dikoordinir dengan baik oleh Dishub, Satpol PP dan Ditpam BP Batam,” tuturnya.

Sebelum buka puasa bersama, akan dilaksanakan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 1.500 orang. Selanjutnya masyarakat akan mendengarkan tausiah agama oleh ustadz Deden Sirajudin.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini