Hadiri Musrenbang Kampung Bugis, Rahma Minta Perkuat Pembagunan SDM

Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Kampung Bugis, Mawasan Agrowisata Bukit Manuk, Jum’at (10/2). diskominfo tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Kampung Bugis yang dilaksanakan di Kawasan Agrowisata Bukit Manuk, Jum’at (10/2).

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahma menyampaikan Musrenbang kelurahan merupakan rangkaian yang sangat penting yang merupakan langkah awal guna menghimpun aspirasi dan masukan dari masyarakat.

“Mari bapak ibu sampaikan seluruhnya yang ingin bapak ibu sampaikan di kegiatan musrenbang tingkat kelurahan ini, dan kita akan melihat mana yang lebih menjadi prioritas,” ajak Rahma dikutip dari laman Pemko Tanjungpinang.

Dia juga menyampaikan pentingnya IKM dan UKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. “Membangun itu tidak hanya melalui fisiknya, kita tidak boleh lupa membangun sumber daya manusia yang kuat. Salah satunya kita fokuskan terhadap IKM dan UKM di Tanjungpinang yang setelah sekian lama terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Ditempat yang sama Camat Tanjungpinang Kota , Ridwan Budo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Tanjungpinang yang telah banyak merealisasikan usulan usulan masyarakat, khususnya di Kelurahan Kampung Bugis.

“Disini kami sudah lama sekali menyampaikan usulan dan alhamdullilah tahun ini sudah banyak terlaksana dan direalisasikan” ucapnya.

Musrenbang Kelurahan Kampung Bugis tahun ini mengangkat tema “Penguatan Ekonomi Kerakyatan Pasca Pandemi Covid-19 Bagi Menjadikan Kota Tanjungpinang Sebagai Tujuan Investasi Melalui Peningkatan Infrastruktur dan Pelayanan Publik yang Ditopang oleh SDM yang Berkualitas”.

Perwakilan masyarakat mengusulkan rencana dalam bidang fisik tahun anggaran 2023, berupa pembangunan drainase, pengadaan lampu jalan, pembangunan gorong-gorong, hingga pengaspalan dan semenisasi jalan. Selain itu masyarakat Kelurahan Kampung Bugis juga mengusulkan bidang pemberdayaan dan kelembagaan masyarakat, serta usulan di bidang ekonomi. (red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here