Hasil Musda I, Tri Wahyono Joko Towo Jabat Ketua PERGABI Kepri 2024-2027

Tanjungpinang
Kegiatan musyawarah daerah pertama (Musda I) PERGABI Kepri, di BIZ Hotel, Batam, Kepri, Rabu 29 Mei 2024. ist

BATAM – Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), resmi terbentuk, yang diputuskan dalam musyawarah daerah pertama (Musda I) PERGABI Kepri, di BIZ Hotel, Batam, Kepri, pada 29 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, juga untuk pemilihan dan pelantikan kepengurusan perkumpulan. Hasil Musda I, Tri Wahyono Joko Towo dipercaya menahkodai PERGABI Kepri, periode 2024-2027.

Dalam rilis PERGABI yang diterima media ini, Jumat (31/5/2024), Tri Wahyono Joko Towo, S.Pd.B, terpilih sebagai Ketua PD PERGABI Kepri, setelah dinyatakan menang dengan selisih satu suara dari rivalnya.

Ketua Panitia Musda I, Edy Cahyadi, S.Pd.B, mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan acara Musda I PERGABI Kepri, dari awal sampai akhir.

Selain itu, Edy Cahyadi tak luput mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak dalam penyelengaraan Musda I PERGABI Kepri.

Acara Musda I PERGABI Provinsi Kepri, juga dihadiri Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri, Kodo Eko Prayogo, S.Ag. Edy Cahyadi memberi apresiasi kepada Kodo Kodo Eko Prayogo, yang mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepri.

Edy Cahyadi menyebutkan kehadiran Kanwil Kementerian Agama Kepri, selaku perwakilan pemerintah, sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas upaya PERGABI dalam memajukan pendidikan agama Buddha, khususnya di Provinsi Kepri.

Mengawali sambutannya, Kodo Eko Prayogo mengucapkan selamat atas terbentuknya PERGABI Kepri yang disepakati dalam Musda I. Eko Prayogo kemudian mengajak semua anggota PERGABI Kepri untuk berkarya, bersinergi dan bekerja sama dalam memajukan pendidikan Agama Budha di Kepri.

“Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota PERGABI Kepri untuk bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja sama guna meningkatkan kualitas guru dan pendidikan Agama Buddha
di Provinsi Kepulauan Riau ini,” ucap Eko Prayogo.

Hal sama juga disampaikan Tri Wahyono Joko Towo, selaku ketua terpilih. Dalam sambutanya, Tri Wahyono mengajak semua anggota PERGABI Kepri untuk berkolaborasi dan bekerja sama guna meningkatkan kualitas guru dan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Kepulauan Riau.

“Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi. Semoga kehadiran PERGABI memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas guru dan pendidikan Agama Budha di Kepri,” kata Tri Wahyono.

Acara Muda I PERGABI Kepri, juga dihadiri penyelenggara Bimas Buddha dari kabupaten kota di Kepri. Diantaranya, Supriyadi, S.Ag. dari kota Batam, Parjio, S.Ag. dari Tanjung Pinang, Sudir, M.Ap. dari Karimun, serta perwakilan dari kabupaten Lingga, Anambas, dan Natuna.

Hadir juga penyuluh Agama Buddha Kota Batam, Langlang Labaila, S.Pd.B, serta  anggota PERGABI dari perwakilan Batam, Tg. Pinang, Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna juga hadir.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini