Kecamatan Tanjungpinang Timur Kembali Raih Juara Umum di STQH ke XVII Tanjungpinang

Tanjungpinang
Acara penutupan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits tingkat kota Tanjungpinang XVII di terminal Sungai Carang yang ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Jum’at 17/3/2023. Diskominfo Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits tingkat kota Tanjungpinang XVII di terminal Sungai Carang resmi ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Jum’at 17/3/2023.

Kecamatan Tanjungpinang Timur kembali meraih juara umum STQH untuk yang ke tiga kalinya. Di tahun sebelumnya Tanjungpinang timur juga meraih juara umum, sedangkan tahun ini kembali meraih Juara umum dengan nilai tertinggi.

Wali kota Tanjungpinang Rahma, menyampaikan dalam sambutan perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits tentunya ada yang meraih prestasi dan ada juga belum meraih prestasi, tentunya dewan hakim telah menentukan pemenang dengan mengedepankan profesionalisme dan amanah.

“Pelaksanaan STQH telah melalui seleksi, dan memiliki hal yang sangat penting dengan nilai-nilai sakral dan melalui seleksi dewan hakim yang profesional,” kata Rahma dikutip dari laman Pemko Tanjungpinang, Sabtu (18/3).

Dengan adanya pelaksanaan STQH ini Rahma berharap tidak hanya menjadi ajang untuk mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari itu, yaitu sebagai perekat rasa persaudaraan membangun nilai-nilai islami untuk mewujudkan masyarakat yang agamis.

“Selamat bagi para pemenang, dan saya berharap setelah terselenggaranya acara ini┬ádapat menambah wawasan dan cinta dengan Al Qur’an yang merupakan turunan bagi kita umat muslim,” ucapnya.

Untuk pemenang Seni Qasidah dan Pemenang Rebana diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Seni Marawis diraih Kecamatan Tanjungpinang Barat. Pemenang Stan bazar STQH diraih kecamatan Tanjungpinang Barat dengan nilai tertinggi, sedangkan pemenang pawai diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan piala bergilir serta penyerahan trofi pemenang serta foto bersama seluruh OPD, FKPD dan para hakim dan juri pelaksanaan STQH tingkat Kota Tanjungpinang.

Reporter: Tahan JS
DIiskominfo Tanjungpinang

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here