Komitmen Novaliandri Fathir Benahi Infrastruktur Pendidikan di Tanjungpinang

Tanjungpinang
Novaliandri Fathir (2 dari kanan) saat penyerahan bantuan alat-alat olahraga untuk sekolah SMPN 12 Tanjungpinang, Selasa (25/7). Suluhkepri

TANJUNGPINANG – Senyum sumringah terpancar dari wajah Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Tanjungpinang, Afeldi Yelmon Zirman, bersama para guru, saat menerima kedatangan Novaliandri Fathir di sekolah yang beralamat di Jl. WR. Supratman Km. 12, Air Raja, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjungpinang itu, Selasa (25/7).

“Selamat datang di sekolah kami, SMP Negeri 12 Tanjungpinang. Beginilah kondisinya yang sedang dalam tahap pembangunan,” sambut Kepsek Afeldi Yelmon Zirman, yang kemudian menyalam Fathir, panggilan akrab Anggota DPRD Tanjungpinang itu, dan diikuti para guru di sekolah tersebut. Sang kepala sekolah, lalu mempersilahkan tamunya itu, yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Tanjungpinang itu, ke dalam ruang pertemuan guru.

Dihadapan kepala sekolah dan para guru, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini pun mengungkapkan kehadirannya yang ingin menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk siswa sekolah SMPN 12 Tanjungpinang. Bantuan tersebut merupakan pokok-pokok pikirannya selaku anggota DPRD Tanjungpinang,

Novaliandri Fathir (tengah) saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan bantuan alat-alat olahraga untuk sekolah SMPN 12 Tanjungpinang, Selasa (25/7). Suluhkepri

“Saya datang ke sekolah ini untuk bersilaturahmi dengan bapak/ibu, dan para guru pendidik, yang sekaligus bermaksud untuk menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada sekolah kita ini,” kata Fathir mengawali sambutannya.

Politisi Golkar ini menjelaskan, bantuan olahraga untuk sekolah-sekolah di Tanjungpinang, khususnya wilayah Dapil 2 Tanjungpinang Timur, adalah usulan dari sekolah-sekolah yang ia tampung saat melakukan reses di tahun 2022 lalu. Sebagaimana diketahui, Fathir menjadi anggota DPRD Tanjungpinang, yang menang dari Dapil 2 Tanjungpinang Timur pada Pemilu 2019 lalu.

“Jadi, saya datang hari ini ke sekolah yang kita cintai ini, hanya untuk menunaikan janji saat melakukan reses di tahun 2022 lalu,” ungkap Fathir. Dia berharap agar bantuan olahraga yang diberikan dapat bermanfaat bagi para siswa di sekolah itu.

Suasana penyerahan bantuan alat-alat olahraga untuk sekolah SMPN 12 Tanjungpinang, Selasa (25/7). Suluhkepri

Kepsek Afeldi Yelmon menyambut hangat kepedulian dan perhatian Fathir, selaku wakil rakyat di DPRD Tanjungpinang, terhadap kebutuhan-kebutuhan sekolah serta siswa SMPN 12 Tanjungpinang, dalam rangka mendukung keancaran proses belajar mengajar.

“Terimakasih atas perhatian dan kepeduliannya, semoga kebaikan yang diberikan hari ini dapat balasan dari Allah SWT, dan menjadi amal bagi Bapak Novaliandri Fathir,” ucap Afeldi Yelmon dengan wajah riang.

Selain bantuan peralatan olahraga, ternyata ada juga proyek pembangunan paving block dari dana pokir Fathir yang saat ini sedang berjalan. Pemasangan paving block tersebut, untuk halaman sekolah SMPN 12 Tanjungpinang. Tak berlebihan, jika Afeldi Yelmon bersama para guru memuji pribadi Fathir yang benar-benar peduli terhadap pembenahan fasilitas di sekolah mereka.

Afeldi Yelmon, lalu menitipkan pesan, agar Fathir tak henti memperjuangkan program bantuan pokir Dewan untuk pembangunan sarana dan pra sarana sekolah yang dipimpinnya.

“Jadi kami mohon perhatian lanjutannya dari Bapak Fathir, sehingga nanti setidaknya sarana dan prasarana sekolah SMPN 12 Tanjungpinang ini semakin baik dan bisa jadi setara dengan apa yang dimiliki sekolah-sekolah lainnya. Ini tentunya agar proses belajar mengajar bisa berjalan lebih baik lagi ke depan ini,” pinta Afeldi Yelmon.

Fathir Janji Realisasikan Usulan Para Guru: Renovasi Toilet-Bangun Gudang

Pengerjaan paving block untuk halaman SMPN 12 Tanjungpinang, dari pokir Novaliandri Fathir, Selasa (25/7). Suluhkepri

Dalam tatap muka, Fathir juga memberikan kesempatan kepada para guru SMPN 12 Tanjungpinang, untuk menyampaikan masukan berupa usulan yang menyangkut perbaikan fasilitas sekolah.

Dari sejumlah usulan, ada 3 hal yang menjadi perhatian Fathir, yaitu soal keluhan toilet sekolah yang sering mampet, penataan ruang pertemuan guru dan pembangunan gudang sekolah.

“Untuk 3 usulan ini, insyaallah di tahun depan (APBD 2024) dapat terealisasi,” jawab Fathir yang disambut gembira oleh para guru. “Amin,” ucap mereka.

Staf Fathir, Jasfri Andra (kiri) saat menyerahkan bantuan olahraga di SMPN 16 Tanjungpinang, Selasa (25/7). Suluhkepri

Untuk perbaikan toilet, Fathir meminta agar pihak sekolah segera melakukan perencanaan renovasi toilet, dengan sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan. “Berapa ruang toilet yang dibutuhkan, dan seperti apa bentuknya, dibuat hitungannya (perkiraan anggaranya),” kata Fathir yang juga Sekretaris DPD Golkar Tanjungpinang itu.

Mendengar penjelasan para guru, Fathir meminta agar dibuat usulan penambahan ruang toilet menjadi 4 ruang, dan masing-masing kamar toilet punya septic tank sendiri, atau setidaknya dibautkan 2 septic tank. Sehingga satu septic tank untuk menamoung 2 ruang toilet.

“Untuk urusan ini saya serahkan kepada Pak Kepsek dan Pak Kasi saja. Saya tinggal ketok (anggarannya) saja. Nanti kalau perencanaan sudah selesai dibuat, serahkan ke saya, atau bisa juga ke staf saya, Pak Andra (sambil menunjuk posisi Andra yang duduk di depan sebelah kirinya),” kata Fahir.

Demikian pembenahan ruangan rapat guru dan bangunan untuk gudang, Fathir meminta agar segera dibuat rinciannya. “Segera dibuat rincian dan perhitungannya. Berapa banyak kebutuhan AC untuk ruangan pertemuan, kalau ruang sebesar ini butuh 4, usulkan 4 beserta ukuran PK AC-nya. Kemudian untuk gudang itu seberapa besar mau dibangun, buat aja usulanya dan segera serahkan ke saya,” kata Fathir.

Jasfri Andra (kiri) saat menyerahkan bantuan olahraga di SMPN 7 Tanjungpinang, Selasa (25/7). Suluhkepri

Di penghujung acara, Fathir menyerahkan bantuan peralatan olahraga yang diterima langsung kepala sekolah Afeldi Yelmon, yang sekaligus menutup kegiatan silaturahmi dan penyerahan bantuan peralatan olahraga di SMPN 12 Tanjungpinang.

Selain SMPN 12 Tanjungpinang, ada sejumlah sekolah yang mendapat bantuan serupa. Diantaranya, sekolah SMPN 16 Tanjungpinang dan SMPN 7 Tanjungpinang. Namun Fathir tidak bisa hadir dalam penyerahan, karena harus mengikuti rapat di DPRD Tanjungpinang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh stafnya, Jasfri Andra ke masing-masing sekolah.

Pertama Andra menyerahkan bantuan olah raga di SMPN 16 Tanjungpinang yang diterima langsung oleh Kepala Sekolahnya, Lili Damayanti, kemudian kepada Kepala SMPN 7 Tanjungpinang, Rahmawati.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini