Momen Kebersamaan UAS dan Pemuda Bintan Saat Shubuh Akbar di Baitul Makmur

Tanjungpinang
UAS saat cerah dalam mengisi Kajian Shubuh Akbar bersama Bupati Bintan yang ditaja KNPI Bintan bersama Biker Shubuhan Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban, Minggu (19/03). Diskominfo Bintan

BINTAN – Usai memberi Tausyiah pada Penutupan STQH Ke XII Bintan, Ustadz Abdul Somad kembali mengisi Kajian Shubuh Akbar bersama Bupati Bintan yang ditaja KNPI Bintan bersama Biker Shubuhan Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban, Minggu (19/03).

Meski kegiatan tersebut ditujukan untuk kalangan muda, namun tak menyurutkan semangat para orang tua hingga memadati ruang dalam Masjid.

Dilansir laman Pemkab Bintan, Senin (20/3), UAS memberi kajian terhadap beberapa kisah peran para pemuda bagi perkembangan dunia khususnya dunia Islam. Dengan kata lain, UAS juga menaruh harapan agar generasi muda Bintan mampu memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa dan agama.

Da’i lulusan Al Azhar Kairo itu pun kemudian memberikan penjelasan tentang penataan hati dan iman selama bulan suci Ramadhan. Bulan yang diharapkan dapat merubah setiap insan menjadi lebih baik dan lebih dekat dengan Sang Khalik.

“Bulan itu yang nanti jadi pendidik. Generasi muda, kalian yang milenial, lawan semua nafsu dan hasrat. Darah yang sedang menggelora harus kalian alihkan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat,” katanya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan pun usai kegiatan menyampaikan kembali rasa bangganya. “Seperti yang sering Ustadz sampaikan, kalau seperti ini Shubuh di Masjid. Bukan tidak mungkin Bintan akan menjadi negeri yang Baldathun Toyyibathun Warobbunghofur” paparnya singkat.

Reporter: Tahan JS

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini