Rahma Berharap Forum Anak Jadi Jembatan Komunikasi Pemerintah-Anak

Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama dengan peserta Pembinaan dan Pelatihan Pelopor dan Pelapor (2P) Forum Anak Kota Tanjungpinang, usai buka kegiatan tersebut, di Aula SMA Negeri 4 Kota Tanjungpinang, Minggu (26/2). Diskominfo Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Rahma membuka  kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pelopor dan Pelapor (2P) Forum Anak Kota Tanjungpinang, Minggu (26/2), di Aula SMA Negeri 4 Kota Tanjungpinang.

Dilansir laman Pemko Tanjungpinang, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM ) Kota Tanjungpinang. Sudirman Latif sebagai narasumber dari kegiatan tersebut

Adapun pesertanya berjumlah sebanyak 90 orang. Terdiri dari 46 anak perwakilan dari Forum Anak Kota Tanjungpinang, 8 anak perwakilan dari Forum Anak Kecamatan, dan 36 anak dari Forum Anak Kelurahan serta Fasilitator Forum Anak Kota Tanjungpinang.

Rahma memngatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi peran Forum Anak sebagai pelopor kegiatan-kegiatan pemenuhan hak anak dan pelapor atas kasus kasus terlanggarnya hak hak anak dan terjadinya kekerasan terhadap anak. Sehingga keberadaan Forum Anak menjadi penghubung antara pemerintah dengan anak.

Pemahaman peran sebagai pelopor dan pelapor, lanjut Rahma, sangat penting untuk dikuasai oleh para anggota Forum Anak karena mereka diharapkan menjadi agen perubahan di tengah tengah masyarakat dan lingkungannya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pembinaan dan pelatihan kali ini, mengusung tema: “Anak Bijak, Bertindak Mulia”. Dengan harapan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini mampu menjadi contoh dan teladan bagi teman teman sebayanya dalam upaya mengakses hak sipil dan kebebasan, hak pengasuhan, hak kesehatan, hak pendidikan, hak partisipasi dan mampu mencegah kekerasan terhadap anak.

Editor: Tigor
Diskominfo Tanjungpinang

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini