Rahma Hadiri Ulang Tahun Posyandu Lansia Mulia ke-16 di Senggarang

Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menghadiri ulang tahun (HUT) Posyandu Mulia ke-26, di Lapangan Serbaguna, Senggarang, Kamis, (9/2/2023). diskominfo tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menghadiri ulang tahun (HUT) Posyandu Mulia ke-26, di Lapangan Serbaguna, Senggarang, Kamis, (9/2/2023). HUT kali ini megambil tema “Lansia Sehat, Lansia Cerita”.

Peringatan HUT Posyandu Lansia Mulia ini disejalankan dengan pengukuhan pengurus posyandu. Selain itu, digelar juga berbagai kegiatan, seperti senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Dalam sambutannya, Rahma mengucapkan selamat ulang tahun bagi Posyandu Lansia Mulia yang usianya bertambah satu tahun. Rahma juga mengapresiasi kegiatan pengukuhan pengurus Posyandu Lansia yang sudah bekerja keras untuk mengurusi kegiatan posyandu selama kurang lebih 16 tahun.

“Hari ini adalah hari bahagia kita semua tentunya ini ┬ákegiatan yang positif serta salah satu motivasi bagi kita yang muda harus seperti itu kita mencapai umur 90 itu hadiah, karena pola makan itu mengantarkan kita sehat, saya senang kita melihat orang tua kita sehat semua,” ujar Rahma dalam keterangannya yang dikutip dari laman Pemko Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga mejelaskan tentang pentingnya hidup sehat bagi kaum muda, dengan harapan panjang umur hingga lansia yang mencapai umur 70-80 tahun, yang tetap menjaga kesehatan sehingga masih bisa berkumpul bersama dalam Posyandu Lansia ini.

“Memperingati acara ini tentunya menjadi tolak ukur kita yang muda, mampu tidak kita seperti lansia, kita di tuntut untuk hidup sehat bekerja dengan baik kita harapkan kepada orang tua kita untuk aktif periksa kesehatan, banyak penyakit dari pola makan serta hidup sehat, diharapkan periksa secara rutin kesehatan lansia kita,” harapnya.

“Kunci sehat adalah mengendalikan diri kita dalam semua hal baik pola makan dan kebiasaan sehari-hari,mulai dari sekarang kita menjaga kesehatan.Mudah-mudahan Allah berikan kesehatan, Rahmat kepada kita dan umur yang berkah amin”.

Sementara itu, dari perwakilan lansia, Efendy yang merupakan warga Kampung Bugis ini, menyampaikan bahwa posyandu adalah tempat memantau masyarakat langsung dalam segi kesehatan serta kesejahteraan  serta sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam memperhatikan golongan lansia.

“Saya berharap posyandu dihidupkan terus jangan berhenti disini dan selamat kepada Posyandu Lansia Mulia yang sudah berjalan 16 tahun, dan terimakasih banyak kepada Ibu Wali Kota Tanjungpinang, serta Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ungkapnya. (red)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here