Roby minta RSUD Bintan Buat Aplikasi untuk Kemudahan Pelayanan Masyarakat

Tanjungpinang

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan Pelayanan Kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Dalam rapat bersama sejumlah Jajaran OPD di RSUD Bintan, Senin (10/10) pagi.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta agar pihak RSUD Bintan dapat berkolaborasi dengan Diskominfo Bintan terkait menyusun aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

” jadi mengintegrasikan sebuah sistem aplikasi sehingga masyarakat bisa antrian dari rumah. Jadi kalau misalkan itu tidak perlu antri lagi pendaftaran tapi langsung ke polikliniknya langsung ke dokter apa yang diperiksa seperti itu. Tadi kita tugaskan Tim IT dari Diskominfo Bintan serta dari pihak RSUD Bintan duduk bareng dan saya minta dalam 2 hari harus mendapatkan kesimpulan sistem apa yang ingin dibangun,” ujarnya

Selain itu, terkait kebutuhan pelayanan yang lebih cepat dirinya juga akan mempertimbangkan untuk penambahan dokter umum sehingga pelayanan IGD pun dapat bisa lebih cepat.

” kemudian tadi selain kebutuhan dokter umum juga dibutuhkan tambahan tenaga perawat. Nah ini nanti kita akan coba kolaborasikan, kita cari solusinya segera karena ini kan kita bicara juga terkait dengan angaran,” tegasnya

Diketahui bahwa dalam sidak beberapa hari yang lalu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan bahwa telah mendapat informasi bahwa pelayanan pendaftaran online bagi akses berobat pasien tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga bahkan mencoba dan beberapa kali kerap gagal dalam mengakses aplikasi pendaftaran pelayanan secara online melalui handphone miliknya.

“Kita tak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Kemarin kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Bintan tidak berjalan maksimal,” ungkapnya.

Dalam sidak beberapa hari yang laku, ia juga terlihat memasuki beberapa ruangan dan tampak langsung menuju bagian pelayanan di ruang pendaftaran RSUD Bintan. (MCB/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini