Wawako Tanjungpinang Buka STQH Tanjungpinang Barat: Semoga Lahirkan Tilawatil Unggul

Tanjungpinang
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah saat membuka secara resmi Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XVII Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat, di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jl. H. Agus Salim, Rabu (22/2/2023). diskominfo tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah membuka secara resmi Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XVII Tahun 2023 untuk tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat, di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jl. H. Agus Salim, Rabu (22/2/2023).

Dalam sambutannya, Endang Abdullah berharap semua perwakilan peserta yang mengikuti kegiatan STQH tingkat kecamatan ini punya semangat tinggi dan bersikap optimistis.

Karena, menurutnya, untuk dapat mengikuti jenjang tingkat kota hingga tingkat provinsi, harus dimulai dari tingkat kecamatan.

“Kepada setiap peserta utusan kelurahan harus optimis dan serius dalam mengikuti STQH, sehingga mampu melahirkan Tilawatil yang unggul dan cerdas,” ujarnya dikutip dari laman pemko tanjungpinang, Kamis (23/2).

Endang juga mengucapakan selamat kepada pengurus LPTQ periode 2022/2027 yang baru dilantik. Dia berharap amanah dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan yang diemban.

“Semoga kegiatan ini bisa di berkahi oleh Allah SWT dan selamat tetap optimis serta selamat untuk pengurus LPTQ tingkat kecamatan,” ucapnya.

Camat Tanjungpinang Barat, Yenni Haryanti menambahkan dalam laporan kegiatan pembukaan mengucapakan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan STQH .

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, serta dukungan dari seluruh masyarakat, kecamatan Tanjungpinang Barat khususnya,” katanya.

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Tanjungpinang Barat ini diikuti oleh kafilah dari empat kelurahan. Adapun keempat kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Bukit Cermin, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Kemboja, dan Kelurahan Kampung Baru.

Kegiatan pembukaan STQH ini sekaligus pelantikan Pengurus LPTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat periode 2022/2027. Kegiatan STQH dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 Sampai dengan 24 Februari 2023 dengan mengangkat tema “Kita Gali Potensi Minat dan Bakat Yang Unggul dan Cerdas Berakhlak “.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Kabag kesra, Kabag pemerintahan, unsur FKPD krcamatan , camat Tanjungpinang Barat, lurah se-kecamatan Tanjungpinang Barat, ketua LPTQ , ketua forum RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (TR)

diskominfo tanjungpinang

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini