4 Rekomendasi Sunscreen Terbaik dengan Kandungan SPF 30 Harga di Bawah 100 ribu

Tanjungpinang
Sunscreen kandungan SPF 30. Ft: Blibli.com

Penggunaan sunscreen tiap hari sangat diperlukan bagi kulit. Sunscreen tersebut tak selalu harus mengandung SPF yang tinggi, sebab kadar minimal yang dianjurkan pakar kesehatan kulit  adalah SPF 30. Lantas, sunscreen apa saja yang mengandung SPF 30? Untuk mengetahuinya, yuk simak 4 rekomendasi sunscreen SPF 30 berikut ini!

Sun Protection Factor (SPF) merupakan tingkatan seberapa kuat sunscreen melindungi kulit dari sinar UVB. Pada kandungan SPF 30 berarti produk tersebut mampu menghadang 97% radiasi sinar UVB. Sunscreen SPF 30 biasanya memberikan ketahanan selama 5 jam atau 300 menit.

Tetapi walaupun belum 5 jam, kamu disarankan untuk tetap melakukan re-apply sunscreen sekitar 2-3 jam sekali. Hal ini dikarenakan minyak, kotoran atau keringat bisa saja menghapus tabir surya yang kamu gunakan. Produk sunscreen SPF 30 yang bagus banyak tersedia di pasaran kini. Jika kamu bingung kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi berikut ini.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Diklaim sebagai UV shield sunscreen nomor satu di Indonesia, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ mampu mencegah paparan sinar UV dan juga blue light. Sunscreen ini telah dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan pro vitamin B5 yang memiliki manfaat:

1. Untuk mengatasi kulit kusam
2. Untuk mencegah penuaan dini
3. Untuk menghindari munculnya bintik hitam
4. Untuk melindungi risiko kanker kulit
5. Untuk melembapkan kulit

Memiliki kandungan SPF 30, sunscreen dare Wardah ini terasa ringan, tidak lengket, dan tentunya watery. Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal, disarankan untuk re-apply sunscreen setiap 2 atau 3 jam sekali. Adapun harga dari Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ ini adalah dibanderol sekitar Rp30.000.

Jarte 2in1 Sunscreen Spray SPF 30 PA+++

Vuat kamu ynag ga mau ribet, kamu bisa mencoba physical sunscreen SPF 30 yang praktis. Jarte 2in1 Sunscreen Spray SPF 30 PA+++ merupakan sunscreen yang sekaligus berfungsi sebagai setting spray.

Sunscreen ini mengandung ekstrak licorice, centella asiatica, aloe vera, dan zinc oxide yang berfungsi:

1. Untuk melindungi kulit dari sinar UVA/UVB
2. Untuk mencegah penuaan dini
3. Untuk mencerahkan kulit
4. Untuk menenangkan iritasi
5. Untuk menjaga kelembapan kulit

Penggunaan produk sunscreen spray ini akan membuat kulit wajah terasa lebih segar, lembap, glowing, dan tidak terlihat greasy. Pastikan kamu menggunakannya agak banyak supaya perlindungannya maksimal, karena sunscreen spray lebih sulit diukur ketimbang yang berbentuk tube.  Harga dari sunscreen ini adalah sekitar Rp50.000-100.000.

Derma Express Sun Protection Cream

Rekomendasi sunscreen terbaik selanjutnya adalah Derma Express Sun Protection Cream. Sunscreen ini dapat kamu gunakan di pagi dan siang hari, karena dapat memberikan perlindungan kulit terhadap sinar radiasi UVA/UVB.

Sunscreen ini adalah salah satu yang mengandung niacinamide yang mampu menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, membantu mengurangi peradangan dan merangsang produksi kolagen. Adapun untuk harganya adalah sekitar Rp75.000.

Emina Sun Battle SPF 30 PA +++

Emina merupakan produk skincare yang terkenal untuk remaja. Karena untuk remaja, tentunya orang dewasa juga bisa menggunakannya. Salah satu produk Emina yang bisa kamu coba adalah Emina Sun Battle SPF 30 PA +++. Sunscreen ini merupakan pelindung sinar matahari dengan formula ringan dan mudah meresap yang dilengkapi dengan kandungan utama ekstrak aloe vera.

Kandungan inilah yang bisa membuat kulit segar dan nyaman. Jika kamu ingin kulit lebih lembap, kamu bisa mencoba varian sunscreen Emina lainnya, misalnya Skin Buddy Protection SPF 30 PA+++. Adapun untuk harga Emina Sun Battle SPF 30 PA +++ adalah dibanderol sekitar Rp15.000-25.000.

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini