Tanjungpinang
Sekda Batam saat menyalurkan bantuan beras untuk warga kecamatan bulang, Batam, Senin (17/4). Diskominfo batam

BATAM – Pemko Batam menyalurkan bantuan beras ke tiga pulau di Kecamatan Bulang, Pulau Buluh, Pulau Temoyong dan Setokok, Senin (17/04/2023). Bantuan diserahkan oleh Sekda Batam Jefridin.

Bantuan beras yang didistribusikan sebanyak 3.500 paket. Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama donatur H. Hasim, dalam penyerahan bantuan beras itu kepada masyarakat di tiga pulau itu.

Di Pulau Kasu jumlah paket beras yang didistribusikan sebanyak 1.500 paket. Selanjutnya di Pulau Temoyong bantuan beras yang didistribusikan berjumlah 1.000 paket. Dan di Pulau Setokok paket beras didistribusikan sebanyak 1.000 paket. Adapun tiap warga menerima bantuan beras seberat 5 kg.

“Saya Jefridin atas nama Bapak Wali Kota, Muhammad Rudi menyampaikan permohonan maaf dari Pak Wali karena beliau tidak bisa hadir di sini untuk menyerahkan bantuan beras ini secara langsung kepada Bapak/Ibu. Karena tadi harus mengikuti apel siaga di Dataran Engku Putri,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan zakat maal dari pengusaha tempatan di Kota Batam. Bantuan beras ini sebelumnya sudah diberikan bagi masyarakat di Kecamatan Galang, Bulang dan Belakang Padang.

“Berkat komitmen Bapak Wali Kota, H. Muhammad Rudi kepada masyarakat pulau, maka bantuan beras dari Pak Hasim dan istri diserahkan untuk masyarakat pulau. Mari kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota dan Pak Hasim, kita perlu syukuri ada pengusaha tempatan yang mau berbagi untuk masyarakat pulau,” kata Jefridin dilansir Pemko Batam, Selasa (18/4).

Hasim selaku donatur menyampaikan pendistribusian beras ini merupakan zakat maal ia dan keluarga. Tersalurnya bantuan beras ini ke pulau-pulau di Kota Batam menurutnya berkat anjuran dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Pak Wali menyarankan agar zakat maal ini di berikan untuk masyarakat pulau. Karena masyarakat pulau sangat membutuhkan,” sebutnya.

Atas bantuan beras yang diterima, masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan beras yang diberikan. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat. Semoga Pak Wali Kota dan Pak Hasim panjang umur dan rezekinya dilipatgandakan,” kata Juni Rudiarto.

Penulis: Ade PH

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini