Daftar Caleg 2024 Hari Ini, PAN Tanjungpinang Target 4 Kursi DPRD dari 4 Dapil

Tanjungpinang
Saroni didampingi pengurus DPD saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg PAN untuk dprd Tanjungpinang pada pemilu 2024 kepada Aswin Nasution, di kantor KPU Tanjungpinang, Jumat (12/5). dok suluhkepri.com

TANJUNGPINANG – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU hari ini. PAN menyerahkan berkas 30 bakal caleg DPRD Tanjungpinang dari empat Dapil yang telah ditetapkan. PAN menargetkan 4 kursi DPRD Tanjungpinang di Pemilu 2024.

Ketua PAN Tanjungpinang Saroni membenarkan bahwa para pemgurus dan kader di DPD PAN Tanjungpinang berkomitmen untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 dengan target minimal 4 kursi di DPRD Tanjungpinang.

Saroni sangat yakin partainya bisa mewujudkan target tersebut. Sebab, partai PAN sangat terbuka dalam melakukan pendaftaran bakal caleg. Saroni juga memastikan bahwa PAN mengakomodir semua golongan dan kalangan, bahkan para caleg PAN juga diisi oleh orang-orang dari berbagai profesi.

“Kami mengakomodir semua golongan dengan beragam latar belakang, ada pengusaha, pebisnis, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dari kalangan anak-anak muda (milineal), serta orang hukum dan banyak profesi lainya. Kami juga mengutamakan keterwakilan perempuan sebagai caleg. Nah, keberagaman ini membuktikan PAN masih dilirik banyak orang sebagai rumah dalam membangun karir politik,” kata Saroni, Jumat (12/5).

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution bersama komisioner KPU lainnya, saat menerima rombongan PAN Tanjungpinang yang ingin menyerahkan berkas pendaftaran caleg di KPU Tanjungpinang, Jumat (12/5). Dok suluhkepri.com

Maka, dengan merangkul semua golongan yang disertai seleksi yang baik, Saroni ingin agar para caleg PAN benar-benar orang-orang pilihan yang memang memahami permasalahan di masyarakat. Sehingga target PAN untuk mendapat 4 kursi di Pemilu 2024, bisa terwujud. Ini juga sekaligus untuk meningkat kinerja PAN di legislatif nanti.

Saroni mengaku bangga melihat para caleg PAN 2024 yang diisi oleh orang-orang cerdas dan potensial, yang selalu menunjukkan semangat tinggi dan dedikasi sebagai politisi. Itu sebabnya, Saroni tak ragu, kalau PAN bisa meraih minimal 4 kursi di DPRD Tanjungpinang, dari 4 Dapil di Pemilu 2024 nanti.

“Sebenarnya PAN Tanjungpinang punya target yang biasa-biasa saja di Pemilu 2024, yaitu 4 kursi di DPRD Tanjungpinang, atau penambahan 2 kursi dari hasil Pemilu 2019, yang meraih 2 kursi. Jadi target yang dipasang PAN, nggak muluk-muluk lah,” jelas Saroni.

Namun demikian, Saroni tak luput mengingatkan para caleg.PAN agar bekerja keras untuk meraih kemenangan besar. Dia meminta para caleg untuk terus bergerak merebut hati masyakat dengan tindakan nyata sehingga masyarakat yakin bahwa caleg PAN mampu dan layak menjadi perwakilannya di DPRD Tanjungpinang, untuk membela dan memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Para caleg PAN Tanjungpinang saat menunggu proses pendaftaran berkas caleg di kantor KPU Tanjungpinang, Jumat (12/5). Dok suluhkepri.com

“Ya, harus kerja keras merebut hati masyakarat. Dekati masyarakat dengan santun serta tunjukkan melalui tindakan nyata bahwa kita caleg PAN punya SDM sebagai perwakilan rakyat, yang mampu memberikan solusi terhadap berbagai keluhan masyarakat, beri sentuhan dan perhatian. Itu kunci PAN agar meraih kemenangan di Pemilu 2024,” pesan Saroni kepada kader PAN khususnya yang maju menjadi caleg DPRD Tanjungpinang.

Saroni juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Tanjungpinang agar PAN diridhoi Allah SWT, dalam mengikuti Pemilu 2024, sehingga mendapat hasil yang bak sebagaimana diharapkan.

“Kami dari PAN Tanjungpinang memohon doa dan dukungan dari masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, kiranya mendapat ridho Allah, hingga dapat meraih kemenangan sesuai harapan,” pinta Saroni.

Penulis: Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini