Dari Zakat ASN, Pemko Tanjungpinang Bantu Rp 200 Juta untuk Korban Longsor Serasan

Tanjungpinang
Foto bersama usai penyerahan bantuan kepada korban longsor Serasan, melalui Ikatan Keluarga Serasan (IKS) Kota Tanjungpinang, di Masjid Nur Ar Rahmah, Quran Center Syahrul Quran, Jumat (10/3). Bantuan seniai Rp 200 juta dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang. Ist

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang menyalurkan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk korban longsor di Serasan, Natuna. Bantuan tersebut berasal dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Rahma melalui Ikatan Keluarga Serasan (IKS) Kota Tanjungpinang, di Masjid Nur Ar Rahmah, Quran Center Syahrul Quran, Jumat (10/3).

Rahma mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap para korban bencana tanah longsor di Serasan. Rahma juga mengungkap duka cita yang dalam atas terjadinya bencana.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang turut berduka atas musibah tanah longsor di Serasan. Semoga saudara-saudara kita semua disana senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian dan cobaan ini,” ungkap Rahma, dalam sambutannya.

Rahma menyebutkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang bentuk kepedulian kepada sesama yang sedang ditimpa musibah.

“Bantuan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang melalui Baznas Kota Tanjungpinang, sebagai wujud kepedulian untuk korban atas musibah yang terjadi. Mudah-mudahan dapat meringankan dan bermanfaat untuk warga Serasan disana,” katanya.

Maskur Tilawahyu selaku perwakilan warga Serasan di Tanjungpinang menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian Wali Kota Rahma, beserta seluruh ASN Pemko Tanjungpinang, atas bantuan yang diberikan.

“Mewakili keluarga besar Serasan, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota dan seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan bantuan ini untuk masyarakat Serasan yang ditimpa musibah. Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan baik moril maupun materil kepada masyarakat yang terdampak. Insha Allah bantuan ini akan bermanfaat untuk para korban dan memberi kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata Maskur.

Sebelum dilakukan penyerahan bantuan, terlebih dulu dilaksanakan sholat ghoib untuk mendoakan korban meninggal dunia akibat musibah tersebut, yang digelar selepas sholat Jumat.

Tahan

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini