Kapolres Bintan Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Bulanglinggi-ASDP Tanjung Uban

Tanjungpinang
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, saat melakukan peninjauan langsung arus balik mudik lebaran 2023 di pelabuhan Bulanglinggi dan ASDP Tanjung Uban, Sabtu (29/5). Humas Polres Bintan

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melakukan peninjauan langsung arus balik mudik lebaran 2023. Sebagaimana diketahui berakhirnya masa cuti bersama lebaran 1444H/tahun 2023 membuat antrian panjang yang terjadi disejumlah daerah, seperti yang dialami Kabupaten Bintan.

Hal ini yang membuat Kapolres Riky Iswoyo, turun ke lapangan untuk meninjau secara langsung perkembangan Arus Balik di pelabuhan yang ada di kabupaten Bintan, Sabtu (29/4). Adapun pelabuhan yang ditinjau adalah Pelabuhan Bulanglinggi Tanjung Uban dan Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Hari ini saya turun langsung memantau perkembangan arus balik masyarakat menjelang berakhirnya perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, saat ini diPelabuhan Bulanglinggi dan Pelabuhan ASDP Tanjung Uban untuk antrian kendaraan masyarakat cukup banyak dan kami dari pihak kepolisian akan membantu kegiatan arus balik masyarakat agar dapat berjalan dengan lancar,” kata Riky Iswoyo

“Sampai saat ini kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu kegiatan arus balik masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Tak hanya di pelabuhan ASDP, Kapolres Bintan beserta rombongan juga memantau aktifitas masyarakat di pelabuhan penyeberangan speedboat Bulang Linggi Tanjung Uban.

Terlihat kedatangan maupun keberangkatan Speedboat dari pelabuhan yang membawa penumpang cukup padat namun armada speedboat masih bisa melayaninya.

Kapolres juga menghimbau kepada pengusaha angkutan Speedboat agar tidak membawa penumpang yang berlebihan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dikarenakan keselamatan pelayaran itu penting bagi masyarakat mengingat cuaca buruk seperti hujan, angin kencang dan gelombang tinggi yang dapat terjadi kapan saja agar dapat meminimalisir kecelakaan laut, Imbaunya.

Penulis: Liza

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini