Kaum Perempuan Harus Andil Gunakan Hak Politik di Pemilu 2024

Tanjungpinang
Kegiatan Sosialisasi Politik Perempuan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani di Gedung Convention Hall Bhara, Jumat (17/11). Diskominfo Bintan

BINTAN – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Politik Perempuan, di Gedung Convention Hall Bhara, Jumat (17/11). Kegiatan ini untuk memperkuat kaum perempuan agar andil untuk menggunakan hak politiknya dalam pesta demokrasi tahun 2024.

Dalam sambutannya, Hafizha Rahmadhani mengajak seluruh kaum perempuan untuk ikut andil di dalamnya. Bagi Hafizha, perempuan juga bisa turut berkontribusi bagi bangsa sekali pun melalui jalur politik.

“Tidak mesti terikat dengan politik, tapi setidanya cerdas dalam memahami politik. Apalagi sebentar lagi kan kita masuk ke tahun politik. Jadi jangan sampai yang perempuan cuma menonton, harus punya andil di dalamnya. Minimal jadi agen yang mengedukasi masyarakat,” kata Hafizha dilansir laman Pemkab Bintan, Sabtu (18/11).

Dia menegaskan kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberi pemahaman lebih mendalam tentang batasan-batasan kebebasam berpolitik. Tentunya untuk menghindari jangan sampai terjadi kecurangan politik yang akan menodai pesta demokrasi.

Menurutnya, uforia tahun politik terkadang memberi dampak besae di tengah masyarakat. Hal ini yang ingin diantisipasi agar masyarakat sendiri cerdas dalam menyikapi berbagai situasi di lapangan.

“Minimal perempuan bisa jadi pencerah di keluarganya masing-masing. Memberi edukasi bahwa semua orang punya kedudukan dan hak yang sama di mata politik. Jadi tidak sekedar hanya menyaksikan uforia politik,” ujar Hafizha.

Baringin

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini