Namai ‘PADI MAS’, Apri Angkat Produk Beras Hasil Petani Bintan

Tanjungpinang
Bupati Apri bersama anggota DPRD M. Yatir saat launching beras padi mas

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi melaunching nama khas kemasan produk beras lokal hasil pertanian kabupaten Bintan. Produk beras Bintan itu diberi nama merek: PADI MAS.

Apri berharap produk beras Padi Mas ini bisa dipasarkan lebih luas lagi, untuk meningkatkan pendapatan para petani Bintan.

”Kita sudah merancang dan menetapkan nama ‘Padi Mas’ sebagai produk beras asli petani Bintan. Dengan merek khas Bintan tersebut, kita harapkan nantinya bisa melakukan pemberdayaan serta pembinaan petani Bintan untuk lebih maju lagi,” ucap Apri usai panen raya di Kawasan Sawah Poyotomo, Minggu (12/4/2020).

Kemasan beras padi mas

Apri menjelaskan saat ini Bintan telah memiliki 2 lokasi kawasan strategis untuk pengembangan kawasan pertanian tanaman padi, yaitu di desa Sri Bintan dan desa Toapaya.

Sedangkan untuk pengembangan budi daya padi, Pemkab Bintan telah mengembangkan varietas padi Inpari 32.

”Varietas padi yang dikembangkan saat ini, jenis Inpari. Kita memiliki keunggulan dari Ph dan Keasaman tanah cocok untuk tanaman padi. Jadi saat ini, fokusnya adalah bagaimana petani Bintan bisa memproduksi padi dan beras lokal lebih banyak lagi,” ujarnya.

Selain itu, sambung Apri, salah satu stigma yang sedang dibangun adalah bagaimana menggerakkan petani muda (milenial) untuk memajukan pertanian dengan ikut serta dalam sektor pertanian.

“Kita juga sedang menggerakkan bagaimana profesi petani tadi digerakkan oleh kaum muda (milenial),” tutupnya. Mcb/tr)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini