Peringati HPN 2023, Gawat dan GWI Kepri Gelar Diskusi-Berbagi Sembako dengan Warga Pesisir

Tanjungpinang
Para narasumber dalam kegiatan diskusi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-28 Tahun 2023, yang digelar Gawat dan GWI Kepri, di Gedung Zavier Chop & Resto, Kompleks Bintan Centre, KM 9, Tanjungpinang Provinsi Kepri, Rabu (22/02/2023). suluhkepri.com/tigor

TANJUNGPINANG – Dewan Pimpinan Gaung Wartawan Bermartabat (DP Gawat) Provinsi Kepri yang berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Kepri, menggelar kegiatan diskusi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-28 Tahun 2023, di Gedung Zavier Chop & Resto, Kompleks Bintan Centre, KM 9, Tanjungpinang Provinsi Kepri, Rabu (22/02/2023).

Diskusi bertema: ‘Pers Bangkit Menuju Era Digital Dalam Pemberitaan Yang Demokratis, Aktual, Damai, dan Sejuk Jelang 2024’ dikemas dalam acara ‘Ngobrol Santai Bersama Diskominfo dan Tokoh/Kalangan Pers’ ini menghadirkan sejumlah narasumber; diantaranya Ahli Pers Dewan Pers, Diskominfo Kepri, Bidang Humas Polresta Tanjungpinang, dan para insan pers.

HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari, dan HPN Ke-28 Tahun 2023 ini mengusung tema: “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat”, yang dipusatkan di Medan, Provinsi Sumut.

Ketua panitia Tengku Azhar mengatakan kegiatan diskusi digelar untuk menunjukkan susana kegembiraan insan pers dalam memeriahkan peringatan HPN Tahun 2023.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat pesisir. suluhkepri.com/tigor

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat memicu hubungan kerjasama yang baik, antara insan pers atau media dengan pemerintahan daerah dan instansi terkait lainnya, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat dalam memperoleh informasi.

Selain itu, lanjut Tengku, Gawat Kepri juga berharap agar ke depan Diskominfo Kepri dan Diskominfo kabupaten/kota dapat mensupport semua kegiatan organisasi wartawan, apalagi yang berkaitan dengan HPN.

“Ya, harapan kami pihak Diskominfo Kepri, juga diskominfo kabupaten/kota, dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan profesi jurnalis, agar sinergitas dapat tetap terbangun antara media dengan pemerintah serta instansi terkait,” kata Tengku Azhar kepada suluhkepri.com, Rabu (22/2).

Meski digelar sangat sederhana, namun Tengku Azhar, dan teman-teman panitia, mengaku bangga dan sangat senang saat melihat antusiasnya rekan-rekan pers untuk menghadiri acara tersebut.

Selain itu para narasumber dan undangan juga hadir semua, meski sebagian diwakilkan dengan konfirmasi ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Dia menyebutkan dalam acara tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutan.

Sedangkan dalam kegiatan diskusi, sebut Tengku, hadir sebagai narasumber Ahli Pers Dewan Pers dari Kepri, Zamzami A. Karim; Kabag Humas Polresta Tanjungpinang yang sekaligus mewakili Polda Kepri; Kasi Penkum Kejati Kepri, Nixson Andreas Lubis, Kabid Humas Diskominfo Jens Patikawa, yang mewakili Kadis Kominfo Hasan, serta beberapa kalangan pers.

Foto bersama usai acara diskusi. Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat pesisir. suluhkepri.com/tigor

Menurut Tengku, secara keseluruhan acara tersebut berjalan sukses. Dia juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut.

“Yang pertama kami dari panitia mengucapkan selamat HPN Ke-28, kemudian terima kasih kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang, para narasumber serta teman-teman pers yang hadir dan juga para donatur yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan diskusi ini sehingga berjalan sukses,” ucap Tengku Azhar.

Tengku menerangkan selain diskusi juga ada pemberian bantuan sosial kepada masyrakat. Dia mengatakan, dalam hal ini pihaknya menggandeng DPD Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kepri, yang merupakan mitra Polda Kepri. Dia pun menyampaikan apresiasi atas dukungan dan sumbangsih dari GWI, khsusnya dalam pemberian bantuan sembako kepada masyarakat pesisir dalam acara tersebut.

“Terima kasih kepada pengurus DPD Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kepri yang ikut bekerjasama dalam menyukseskan acara ini, juga atas kepeduliannya yang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pesisir,” ungkapnya. (Tigor)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini