PHRI Apresiasi Kemajuan dan Pengembangan Sektor Pariwisata Kota Batam

Tanjungpinang
Rudi dalam kegiatan jamuan makan malam Pemko Batam dengan Peserta Rakernas sekaligus perayaan HUT ke-55 PHRI di Swiss Belhotel Harbou Bay, Kamis (22/2/2024) kemarin malam. Diskominfo Batam

BATAM – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, mengapresiasi kemajuan Kota Batam, yang memberikan dampak positif terhadap pengembangan pariwisata di daerah industri tersebut.

Hariyadi menegaskan hal itu saat menghadiri jamuan makan malam Pemko Batam dengan Peserta Rakernas sekaligus perayaan HUT ke-55 PHRI di Swiss Belhotel Harbou Bay, Kamis (22/2/2024) kemarin malam.

Haryadi menyebutkan kemajuan Batam yang dialami diberbagai sektor, tak lepas dari peran kepemimpinan Wali Kota Rudi. “Banyak kemajuan Kota Batam tak lepas dari kinerja yang baik dari Wali Kota, Muhammad Rudi,” ujarnya.

Haryadi juga mengapresiasi Pemko Batam atas dukungan terhadap PHRI. Ia berharap kerja sama PHRI dan Pemko Batam terus menguat.

Dalam kesempatan itu, Hariyadi turut melaporkan bahwa Rakernas PHRI di Batam sudah menghasilkan beberapa catatan program kerja. Ke depan, lanjut dia, PHRI harus berkontribusi demi perkembangan pariwisata Indonesia secara luas.

“Selain itu, PHRI akan memaksimalkan anggota dari sektor restoran. Saat ini, masih didominasi sektor hotel,” katanya.

Untuk sektor restoran belum maksimal mengingat jumlah restoran yang masuk kategori PHRI sebanyak 1,5 juta lebih. “Saat ini masih sangat kecil,” katanya.

Terlepas dari itu, pihaknya berharap keberadaan PHRI dan pemerintah pusat, daerah makin kuat. Pihaknya berharap, Batam senantiasa mendukung sektor pariwisata.

Sementara itu, Wali Kota Batam, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernas dan HUT ke-55 PHRI di Kota Batam.

“Selamat datang di Batam, kami kembali mengundang para peserta dan anggota PHRI untuk kembali berkunjung ke Batam,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini Batam sedang gencar mengembangkan sektor pariwisata. Sejumlah infrastruktur dan destinasi wisata sudah dibangun.

“Kami fokus mengembangkan pariwisata di mainland maupun di pulau-pulau,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sebagainya.

“Pembangunan ini akan membuat Batam makin maju dan indah sehingga banyak wisatawan ingin datang ke Batam,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Rudi mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya Rakernas dan HUT ke-55 PHRI. “Mari bersama memajukan pariwisata,” ucap Rudi.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini