Rodhial Huda: PMI Butuh Anggaran yang Cukup untuk Menunjang Operasional

Tanjungpinang
Rodhial Huda saat memimpin rapat PMI Cabang Natuna

NATUNA – Rodhia Huda menegaskan Palang Merah Indonesia (PMI) sangat membutuhkan anggaran yang cukup untuk menunjang operasional organisasi.

“Dukungan anggaran sangat penting dalam menjaga keberlangsungan kegiatan yang dilakukan oleh PMI,” ucap Rodhial Huda saat memimpin rapat PMI Cabang Natuna, Selasa 8 Maret 2022.

Ini menjadi rapat perdana bagi Wakil Bupati Natuna itu, semenjak dirinya terpilih menjadi Ketua PMI Cabang Natuna, menggantikan Ngesti Yuni Suprapti, Ketua PMI periode sebelumnya.

Rapat pun dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Natuna, Bukit Arai. Dalam kesempatan tersebut, Rodhial menyinggung anggaran operasional PMI. Menurutnya keberadaan PMI kedepan ini harus mendapatkan dukungan anggaran untuk menunjang operasional dan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan.

Ia mengatakan pendanaan operasional PMI tidak hanya berharap dari APBD Kabupaten,l Natuna saja, yang dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan. Tapi kedepan ini, kata Rodhial, PMI juga sangat diharapkan dapat mengupayakan dana dari luar pemerintah.

“Alternatif pendanaan PMI juga harus menggunakan dana dari luar pemerintah, termasuk CSR,” terang Rodhial.

Selain itu, Rodhial juga menyarankan sangat perlu menempatkan honorer atau tenaga lepas di markas PMI Natuna. Penempatan Honorer ini untuk menjaga keberlangsungan kegiatan PMI.

Saipil

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini