Rodhial Huda Kukuhkan Pengurus LAM Kecamatan Serasan Timur

Tanjungpinang
Acara pengukuhan pengurus LAM kecamatan serasan timur

NATUNA – Rhodial Huda selaku Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, kembali mengukuhkan kepengurusan LAM Kecamatan Serasan Timur masa khikmad (jabatan) 2022-2027 di Gerung Serbaguna Desa Arung Ayam, Senin 14 Februari 2022 malam.

Acara pengukuhan itu dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, Kepala OPD Pemda Natuna, unsur TNI-POLRI, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Rodhial Huda meminta kepada ketua LAM Kecamatan Serasan, Muhammad Ali Saidi dan pengurus lainya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, harkat dan martabat sebagai orang melayu.

Menurut Rodhial Huda yang juga Wakil Bupati Natuna itu, bahwa sampai saat ini LAM Kecamatan Serasan Timur baru dikukuhkan oleh ketua LAM Kabupaten Natuna. Dengan dikukuhkanya LAM tersebut dirinya berharap LAM harusnya memiliki standar tersindiri dan harus dipahami oleh anggota LAM tentang adat budaya Melayu.

“Contoh soal, penggunaan tanjak, sarung dan pakaian lainya memiliki makna tersendiri. Jadi Natuna harus memiliki standard sendiri,” ungkap Rodhial Huda.

Dihadapan Bupati Natuna, Rodhial Huda berharap kedepan pemerintah daerah Natuna lebih memperhatikan LAM yang ada di setiap kecamatan, karena LAM juga menjadi hal penting bagi pertumbuhan serta perkembangan kabupaten Natuna.

Saipul

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here