Rudi Ajak Wartawan Bersinergi Membangun Kota Batam

Tanjungpinang
Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri saat bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri, di Golden View, Bengkong, Senin (12/2/2024). Diskominfo Batam

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak wartawan se-Kepri untuk terus bersinergi dalam membangun Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat silaturahmi Wali Kota dan Wakil Gubernur Kepri bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri di Golden View, Bengkong, Senin (12/2/2024). Silaturahmi ini sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

“Batam ini milik kita, harus kita bangun dan perbaiki agar menjadi kota modern dan maju,” ujar Rudi.

Bagi Rudi, keberadaan wartawan sangat penting. Ia berharap, wartawan dan pemerintah terus berkolaborasi dalam memajukan negeri.

“Wartawan dan pemerintah tak boleh terpisahkan. Mari jaga kekompakan ini, dan semoga apa yang kita lakukan harus bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Ia memaparkan, saat ini pembangunan di Batam makin pesat. Beberapa pembangunan mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang.

“Dengan pembangunan ini, investasi terus masuk. Kami optimistis ekonomi Batam terus tumbuh hingga mencapai 7 persen,” katanya.

Selain itu, Rudi juga mengajak wartawan ikut menyukseskan Pemilu 2024. Ia berharap, Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Di kesempatan sama, Rudi mengucapkan selamat kepada Hari Pers Nasional (HPN).

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga wartawan terus berperan membangun Batam dan Kepri,” ucap Rudi.

Senada, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi peran wartawan yang terus memberikan masukan dan kritikan demi kemajuan Kota Batam dan Kepri.

“Selamat Hari Pers Nasional, peran wartawan sangat mendukung dalam pengembangan daerah,” katanya.

Ketua PWI Kepri, Andi Gino, melaporkan bahwa untuk peringatan HPN di Kepri, sudah berlangsung sejak 6 Februari 2024 dengan menggelar penanaman mangrove di Bintan.

“Untuk penanaman mangrove dilaksanakan di Bintan sebanyak 60 ribu batang di lahan seluas 5 hektare,” ujar Andi.

Acara itu dilanjutkan santunan anak yatim dan panti jompo, hingga menggelar zoom meeting dengan PWI se-Indonesia hingga hari ini puncaknya di Batam.

“Terima kasih atas acara yang digelar di Batam. Kami sangat mengapresiasi,” kata Andi.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini