Syahrul Konfirmasi Pasien Corona Pertama di Tanjungpinang Sudah Sembuh

Tanjungpinang
Syahrul saat konfrensi pers

Tanjungpinang – Wali Kota Syahrul yang juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan kabar teranyar perkembangan penanganan kasus corona di Tanjungpinang. Syahrul mengkonfirmasi 2 pasien corona sembuh.

Demikian kerangan tertulis Syahrul kepada media, yang dikirim Kadis Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di salah grup WA, Kamis (02/04/2020), Syahrul menjelaskan satu pasien corona yang dinyatakan sembuh, adalah pasien postif pertama di Tanjungpinang.

“Asswrwb para sahabat press yang berbahagia. Siang ini saya, Walikota Tanjungpinang selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang, akan menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi covid-19 di Kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul dalam keteranganya,
terkait perkembangan covid-19, di Tanjungpinang, Kamis (02/04/2020).

“Pertama, kabar gembira satu pasien positif pertama kita berdasarkan hasil tes follow up kedua adalah negatif. Sedangkan hasil follow up sebelumnya juga negatif. Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19,” lanjut Syahrul.

Sementara mengenai petugas kesehatan yang berjumlah 5 orang, serta para keluarga dan warga yang sempat kontak dengan pasien positif juga dinyatakan negatif.

“Dari hasil lab PCR yang kita terima semuanya (pihak kontak pasien positif pertama) dinyatakan negatif,” katanya.

Syahrul juga mengkonfirmasi salah satu pejabat Pemko Tanjungpinang, yang sebelumnya dinyatakan reaktif virus corona, berdasarkan rapid test. Akan tetapi dari pemeriksaan swab dengan PCR, hasilnya negatif.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif,” katanya.

Sedangkan tentang pasien PDP yang meninggal pada Kamis (02/04/2020) dini hari, menurut Syahrul, diketahui negatif dari hasil rapid tes. “Dan yang bersangkutan memiliki riwayat DM (diabetes militus), serta sudah berusia 81 tahun,” ujarnya.

Diperkirakan meninggal antara pukul 02.30 atau 02.45 dini hari. “Alhamdulillah pagi tadi jam 10.30 Wib sudah dimakamkan”. (Tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here