Targetkan Adipura, Wabup Natuna Minta OPD Berpartisipasi Jaga Kebersihaan

Tanjungpinang

NATUNA – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda mengunjungi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna. Kunjungannya ini untuk memberikan semangat kepada pegawai agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan kantornya.

“Saya berkunjung ke dinas-dinas atau OPD, meminta pada rekan-rekan pegawai turut mendukung atau berpartisipasi, agar Natuna mendapat penghargaan Adipura. Kini, penilaiannya sedang berlangsung,” kata Rodhial saat di temui di depan pintu utama Kantor Dinas PUPR Natuna, Selasa, 29 Agustus 2022.

Adipura, sambung Wak Yal, sapaan akrabnya, merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI pada kabupaten atau kota terbersih di Indonesia. Jadi pemberian penghargaan ini, program nasional.

“Selama ini, saya dan Pak Bupati Natuna bersama rekan-rekan OPD menggelar Jumat Bersih. Sekarang kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama bergerak membersihkan lingkungan tempat tinggalnya,” katanya.

Saat mengunjungi kantor OPD, ia meminta seluruh pegawai bergerak bersama membersihkan lingkungan kantornya, dan jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan.

“Dalam bekerja kita bisa belajar bersih, dengan membuang sampah pada tempatnya. Lalu, ada waktu luang, bisa sambilan membersihkan ilalang tumbuh di samping luar bangunan kantor. Kebiasaan bersih ini, jangan hanya berhenti karena penilaian Adipura telah selesai,” ujar Wabup Rodhial Huda.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini