Wan Siswandi Lantik Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Pengurus Baznas Natuna 2022-2027

Tanjungpinang

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi secara resmi melantik Ketua, Wakil Ketua beserta anggota pengurus Baznas Kabupaten Natuna, masa pengabdian tahun 2022-2027, di Ruang Aula Lantai 2 Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Kepri (15/08/2022).

Hadir Wakil Bupati Rodhial Huda dan Wakil Ketua DPRD Natuna, serta para Asisten, Kepala Kemenag, Organisasi Perangkat Daerah, Kejaksaan Negeri Ranai, Dandim Kodim 0318, Kapolres, Camat Bunguran Timur, dan para tamu undangan.

Penjabat Baznas yang baru dilantik adalah Wan Suhardi yang menjabat sebagai Ketua Baznas Kabupaten Natuna, Lukman Nurhakim sebagai Wakil Ketua Baznas Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan agar kepengurusan Baznaz Natuna lebih baik kedepannya.

“Baznas Kabupaten Natuna ini adalah amanah undangan-undangan, maka dari itu setiap kabupaten itu harus ada, termasuk Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Baznas Natuna yang baru ini, Wan Siswandi berharap amanah dalam melaksanakan tugas dan mudahan-mudahan Baznas lebih baik kedepannya.

“Tapi bukan berakti kepengurusan lama kurang bagus, sudah bagus, namun semoga lebih bagus lagi kedepannya,” teasnya.

Dalam acara tersebut Wan Siswandi menyampaikan dengan semangat bersama bisa mensukseskan program kerja.

“Dengan semangat kebersamaan, soliditas dan solidaritas dari seluruh jajaran pengurus, Insya Allah dapat memberi daya sinergi yang tinggi bagi suksesnya pelaksanaan program kerja organisasi. Hal tersebut akan memantapkan eksistensi dan kredibilitas organisasi, sekaligus juga dapat memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati Wan Siswandi juga berharap agar Baznas harus mengedepankan azas transparansi.

“Baznas juga harus mengedepankan azaz transparansi atau keterbukaan mengenai laporan pelaksanaan baik dalam tahap pengumpulan, pengelolaan maupun tahap pendistribusian. Hal tersebut perlu diberlakukan agar tercipta kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan pengumpulan zakat di Kabupaten Natuna,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi berharap kedepannya akan menyurati setiap OPD OPD, TNI, Polri untuk melakukan pembayaran zakat.

“Kedepannya saya ingin kita menyurati setiap OPD, TNI, Polri untuk melaksanakan membayar zakat, ini adalah perbuatan amal kita di dunia dalam membersihkan harta kita,” ucapnya.

“Pembayaran zakat ini juga untuk masyarakat untuk pembangunan masjid, kegiatan sosial dan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat,“ katanya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini