Jefridin Hadiri Wisuda Santri Kemilau Boarding School Batam: Lanjutkan ke Pendidikan Tinggi

Tanjungpinang
Jefridin saat menyerahkan secara simbolis ijazah seorang santri saat menghadiri wisuda santri sekolah Kemilau Islamic Boarding School yang mengikuti Wisuda Tahfidz di i Hotel, Senin (3/06/2024). Diskominfo Batam

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memberikan ucapan selamat kepada seluruh santri dan santriwati sekolah Kemilau Islamic Boarding School yang mengikuti Wisuda Tahfidz di i Hotel, Senin (3/06/2024). Kepada seluruh santri ia berpesan agar melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi. Dikesempatan ini Jefridin menyerahkan cinderamata dan sertifikat kepada siswa berprestasi yang diwisuda.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Sekolah Kemilau Islamic Boarding School Batam yang sudah membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.Terimakasih kepada orangtua yang telah menitipkan anak-anaknya di sini,” ucapnya diawal sambutan.

Untuk para santri mantan guru ini menyampaikan agar terus mengasah ilmu yang sudah diperoleh. Katanya, Ilmu sangat pentig dan jangan berpuas diri dengan apa yang sudah didapat. Sebaiknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga apa yang dicita-citakan akan tercapai.

“2045 Indonesia masuk dalam negara maju. Untuk mencapai itu, pendidikan adalah salah satu itu indikator. Lanjutkan terus pendidikan ananda sampai kapanpun. Karena ananda yang akan melanjutkan pembangunan bangsa,” katanya memotivasi.

Ia juga memaparkan bahwa Batam dikembangkan sebagai daerah industri, alih kapal, jasa/perdagangan dan pariwisata. Harapannya, para santri dapat mengisi ruang-ruang pembangunan di Kota Batam.
Ilmu yang sudah diperoleh dapat menjadi langkan awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pendidikan adalah proses pendewasaan diri. Untuk mencapai itu ada tiga aspek yang harus dipenuhi, aspek psikomotorik, afektif dan kognitif. Tiga lembaga yang bertanggungjawab dibidang pendidikan ini, yakni lembaga pendidikan informal, lembaga pendisikan formal dan non formal. Informal adalah orangtua, formal adalah pemerintah dalam hal ini mempersiapkan guru, sarana dan prasara serta non formal adalah masyarakat,” jelasnya.

Kepala Sekolah Kemilau Islamic Boarding School, Ahandi Prayatno berdasarkan keputusan dewan guru diputuskan 21 santri dinyatakan lukus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya.

“Terimakasih kepada Bapak Sekretaris Daerah Kota Batam, yang sudah menyempatkan diri untuk hadir diacara wisuda tahfidz pada pagi ini. Terimakasih kepada orangtua yang sudah menitipkan anak-anaknya keoada kami. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat, sesuai harapan kita semua,” ucapnya.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini